Ini Dia Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Lansia, Atasi Penuaan, Jantung Hingga Penyakit Kronis

Ini Dia Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Lansia, Atasi Penuaan, Jantung Hingga Penyakit Kronis

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Lansia--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Manfaat vitamin C untuk kesehatan lansia secara rutin bagi tubuh sangat banyak. Tidak hanya untuk mengobati sakit gigi atau gusi bengkak tapi juga banyak manfaat lainnya.

Kandungan vitamin C telah dipercaya mampu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Inilah alasan mengapa kamu perlu mencukupi asupan vitamin ini jika tidak ingin mudah sakit.

Vitamin C banyak ditemukan dalam berbagai jenis makanan dan buah-buahan. Seperti yang umum diketahui pada buah jeruk yang kaya akan vitamin C.

Begitu juga dengan jenis makanan lain seperti pepaya, buah pepaya, buah semangka dan lain sebagainya yang mengandung jenis vitamin ini.

BACA JUGA:Suplemen Vitamin C Terbaik untuk Lansia, Efektif Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Mencegah Penyakit

Manfaat konsumsi vitamin C secara teratur yang akan dirasakan adalah tubuh yang lebih sehat. Berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu rasakan ketika rutin mengkonsumsi vitamin C.

1. Mencegah Penyakit Kronis

Kandungan vitamin C pada buah atau makanan tertentu, ternyata mampu mencegah berbagai penyakit kronis. Sebagai contoh, penyakit kronis yang sering didengar antara lain kanker, penyakit jantung, dan kondisi peradangan.

Antioksidan dalam vitamin C mampu melindungi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Karena molekul-molekul yang ada di dalamnya mampu melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Nah, mumpung masih sehat dan belum mengalami penyakit kronis, alangkah lebih baik menjadikan vitamin C ini sebagai asupan harian.

Selama tidak berlebihan, kandungan vitamin C akan membantu tubuh memiliki sistem imun yang baik.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat dari konsumsi vitamin C secara rutin adalah dapat menjaga kesehatan jantung. Terutama melancarkan sistem peredaran darah yang menuju ke jantung,

Selain itu, dapat menurunkan tekanan darah. fungsi pembuluh darah dan peradangan. Sehingga risiko penyakit kardiovaskular yang menyebabkan jantung koroner dapat dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: