Ternyata, Ini 3 Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits, Amalkan Sekarang Juga Agar Rezeki Lancar

Ternyata, Ini 3 Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits, Amalkan Sekarang Juga Agar Rezeki Lancar

Ternyata, Ini 3 Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits, Amalkan Sekarang Juga Agar Rezeki Lancar-ShahihFiqih-Youtube

RADARPEKALONGAN - Sedekah merupakan salah satu bentuk amalan untuk mendapatkan ridho dari Allah. Nah, tahukah kamu Sedekah yang paling besar pahalanya menurut hadits? Simak terus artikel berikut ini ya, agar tau penjelasannya.

Dalam bahasa arab, sedekah artinya memberikan. Melansir buku berjudul "Fiqih" karya M. Aliyul Wafa, sedekah merupakan suatu pemberian dari seorang muslim kepada orang lain dengan sukarela, yang tanpa ditentukan jumlahnya.

Sedekah juga dijadikan sebagai salah satu kebajikan atau amalan untuk mengharapkan pahala atau ganjaran dan ridha dari Allah SWT semata, tanpa mengharapkan balas jasa dari orang lain.

Di dalam Al-Qur'an, anjuran untuk bersedekah telah dijelaskan di dalam surah Al-Baqarah ayat 274 bahwa, orang yang bersedekah baik secara rahasia maupun terang-terangan, mereka akan mendapatkan pahala di sisi Allah.

BACA JUGA:Inilah Doa Agar Usaha Lancar dan Sukses, Dijamin Bikin Rezeki Lancar dan Mengalir Deras!

Hukum sedekah sebenarnya adalah sunnah muakkadah atau sunnah yang dianjurkan. jadi, siapapun dapat bersedekah baik yang kaya ataupun yang miskin tanpa terkecuali.

Menurut para ulama, pada dasarnya semua sedekah bernilai pahala dan ganjaran bagi siapapun yang melakukannya. Namun, ternyata ada sedekah yang paling besar pahalanya menurut hadits.

Lantas, apa saja sedekah yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa sedekah yang paling besar pahalanya menurut hadits yang dapat kalian ketahui dan amalkan.

Sedekah yang paling Besar Pahalanya Menurut Hadits

1. Sedekah dalam Keadaan Masih sehat

Sedekah yang paling besar pahalanya menurut hadits yang pertama yaitu sedekah dalam keadaan masih sehat. 

BACA JUGA:Dahsyat Sekali! Inilah 5 Keutamaan Sedekah Subuh, Bikin Rezeki Lancar Hingga Dikabulkannya Semua Permintaan

Dalam hadits Syarah Shalihin Jilid 1 oleh Imam Nawawi, beliau menjelaskan bahwa ketika seorang muslim bersedekah dalam keadaan sehat, itu merupakan bentuk sedekah yang besar pahalanya.

Menurut Imam Nawawi, pada saat seorang muslim bersikap dermawan dan bersedekah dalam keadaan sehat, itu berarti mereka membuktikan keikhlasan hatinya dan cintanya yang besar kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: