Ternyata, Ini 4 Ciri Orang yang Sangat Disukai Malaikat Pembawa Rezeki, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ternyata, Ini 4 Ciri Orang yang Sangat Disukai Malaikat Pembawa Rezeki, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ternyata, Ini 4 Ciri Orang yang Sangat Disukai Malaikat Pembawa Rezeki, Apakah Kamu Salah Satunya?-Yasna Official-Youtube

BACA JUGA:Segera Panjatkan Doa dengan Tulus Jika tercium Bau Ini di Rumah, Inilah Tanda Malaikat Rezeki Datang ke Rumah

2. Gemar Bersyukur

Bersyukur merupakan sebuah tindakan atau ucapan rasa berterimakasih kepada Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan rezekinya kepada semua makhluk di dunia.

Di dalam Al-Qur'an sudah dijelaskan bahwa, barangsiapa yang bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya, Maka Allah akan menambahkan nikmat dan karunianya.

Definisi bersyukur disini ada tiga macam, yang pertama yaitu bersyukur dengan ucapan alhamdulilah. Yang kedua yaitu bersyukur dengan hati, maksudnya yakni dengan menambah keimanan kepada Allah SWT.

Sedangkan yang ketiga yaitu, bersyukur kepada Allah SWT dengan amal perbuatan, maksudnya yakni dengan melaksanakan semua perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan-Nya.

BACA JUGA:Ketahui Sekarang Juga, Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat, Muslim Wajib Banget Baca!

BACA JUGA:Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

3. Bertaubat

Bertaubat berarti menyesali segala perbuatan dosa yang pernah dilakukan dan memohon ampunan kepada Allah SWT serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan dosa tersebut lagi.

Para ulama menjelaskan, setiap hari seorang muslim dapat bertaubat dengan memperbanyak membaca bacaan istighfar atau memohon ampunan kepada Allah SWT.

4. Ikhtiyar Disertai Tawakal

Ciri orang yang sangat disukai malaikat pembawa rezeki yang terakhir yaitu orang yang selalu berikhtiyar dan disertai dengan tawakal atau beserah diri kepada Allah SWT.

Ikhtiyar merupakan segala bentuk usaha seorang muslim untuk mendapatkan rezeki yang halal dan karunia dari Allah SWT dengan cara bekerja keras, semangat dan ikhlas.

Nah, dalam setiap ikhtiyar yang dilakukan harus diiringi dan diimbangi dengan rasa tawakal atau rasa berserah diri kepada Allah serta menyakini bahwa Allah sudah memberikan yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: