Ketahui Sekarang Juga, Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat, Muslim Wajib Banget Baca!

Ketahui Sekarang Juga, Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat, Muslim Wajib Banget Baca!

Ketahui Sekarang Juga, Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat, Muslim Wajib Banget Baca!-Aagym Official-Youtube

RADARPEKALONGAN - Siapa sih yang tidak ingin dicintai oleh malaikat? Nah, ternyata ada lho beberapa ciri-ciri orang yang dicintai malaikat.

Diharapakan dengan menjadi orang yang dicintai oleh malaikat, kita akan senantiasa didoakan oleh malaikat dan dimohonkan ampunan kepada Allah SWT.

Allah Swt merupakan Dzat yang maha berkehendak atas semua hamba-hamba-Nya. Hal tersebut dikarenakan, Allah SWT menciptakan segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi.

Oleh karena itu, Allah SWT dapat membuat hamba-hamba-Nya menjadi mulia atau terhina, tergantung bagaimana ikhtiar dan keistiqomahan yang ada pada diri setiap hamba-hamba-Nya.

Setiap umat manusia yang ada di dunia ini pastinya menginginkan posisi yang mulia di hadapan manusia lainnya. Namun, sebenarnya mulia di mata manusia tidak menjamin menjadi mulia di hadapan Allah SWT.

Oleh karena itu, sebagian besar umat muslim berlomba-lomba dan berharap untuk meraih ridha dari Allah SWT agar dapat menjadi manusia yang mulia disisi-Nya.

BACA JUGA:Inilah 5 Benda yang Sangat Disukai Oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Muslim Wajib Banget Baca Ini!

Nah, ketika Allah SWT menjadikan hamba-Nya mulia, maka mulia pula lah hamba-Nya tersebut dihadapan para penduduk langit dan bumi.

Hal tersebut tertuang dalam hadits yang berbunyi: "Apabila Allah SWT mencintai seorang hamba, maka Allah SWT akan memanggil malaikat Jibril seraya berkata; "Sungguh Aku mencintai fulan, maka cintailah ia." Malaikat Jibril pun bergegas dengan serta merta mencintainya dan berseru dengan lantang kepada penghuni langit; "Allah SWT mencintai si fulan, maka cintailah ia." Penghuni langit pun seketika itu langsung mencintainya." (HR. Muslim).

Lantas, siapa saja orang yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri orang yang dicintai malaikat yang perlu untuk kalian ketahui.

Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat

1. Orang yang Menyayangi Sesama Makhluk Ciptaan Allah SWT

Ciri-ciri orang yang dicintai malaikat yang pertama yaitu orang yang menyayangi sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Hal tersebut tertuang dalam sebuah hadits yang berbunyi: "Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang." (HR. Bukhori Muslim).

Selain itu, pada riwayat hadits yang lain juga disebutkan bahwa "Sayangilah makhluk yang ada di bumi, niscaya yang ada di langit akan menyayangimu." (Hadits Shahih, Riwayat ath-Thabrani dalam al-Mu'jam al-Kabir, dalam Shahiihul jaami' no. 896).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: