Modal Nol Rupiah Bisa Bikin Tanaman Aglonema Subur dan Berwarna Merah Merona, Cukup Gunakan Sampah Dapur Ini!

Modal Nol Rupiah Bisa Bikin Tanaman Aglonema Subur dan Berwarna Merah Merona, Cukup Gunakan Sampah Dapur Ini!

Modal Nol Rupiah Bisa Bikin Tanaman Aglonema Subur dan Berwarna Merah Merona, Cukup Gunakan Sampah Dapur Ini!-hobi bunga-Youtube

RADARPEKALONGAN - Punya tanaman aglonema, namun kurang subur atau warna daunnya tidak cerah? Tenang saja, kamu bisa bikin tanaman aglonema subur dan berwarna merah merona hanya dari sampah dapur.

Kamu pasti pernah membeli dan memasak telur kan? Lantas diapakan cangkang telur tersebut? Apakah kamu membuangnya? Padahal cangkang telur tersebut masih dapat digunakan lho.

Sebenarnya kamu dapat mengumpulkan cangkang telur tersebut ke dalam sebuah wadah atau plastik yang nantinya cangkang telur tersebut dapat digunakan sebagai pupuk organik.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara membuat pupuk organik dari cangkang telur untuk tanaman aglonema agar dapat tumbuh dengan subur, berdaun lebat dan berwarna merah merona.

BACA JUGA:Rahasia Pengaplikasian Pupuk Aglonema Biar Cepat Beranak dan Bertunas Banyak, Simpel dan Mudah Dilakukan

Memberikan pupuk organik merupakan salah satu cara untuk merawat tanaman hias aglonema agar dapat tumbuh dengan subur, berdaun lebat dan berwarna merah merona. 

Nah, salah satu pupuk organik yang dapat kamu berikan dan aplikasikan pada tanaman hias aglonema adalah pupuk organik yang terbuat dari cangkang telur.

Cangkang telur diketahui mengandung fosfor, kalsium karbonat, magnesium, kalium dan natrium yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber nutrisi bagi tanaman aglonema.

Pupuk organik dari cangkang telur diketahui memilik banyak manfaat untuk tanaman aglonema, antara lain untuk menebalkan dinding sel, meningkatkan pemanjangan sel akar, kofaktor proses enzimatis dan hormonal serta dapat melindungi tanaman aglonema dari cekaman panas, hama dan penyakit.

BACA JUGA:9 Jenis Pupuk untuk Aglonema Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ampuh Mempercantik dan Mencerahkan Warna Daun

Selain itu, kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat pada cangkang telur bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dinding sel pada tanaman aglonema, mencegah pembusukan tanaman dan sebagai penyubur tanah.

Terdapat 3 cara untuk membuat pupuk organik dari cangkang telur, apabila kamu tertarik untuk membuat pupuk organik dari cangkang telur simak terus artikel dibawah ini ya.

Cara Membuat pupuk organik Dari Cangkang Telur yang Bisa Bikin Tanaman Aglonema Subur dan Berwarna Merah Merona

1. Dibuat Sebagai Pupuk Organik Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: