7 Sayuran Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda dan Glowing, Yuk Rutin Konsumsi

7 Sayuran Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda dan Glowing, Yuk Rutin Konsumsi

Sayuran tinggi kolagen yang bikin awet muda dan glowing-kunci sehat-Youtube

2. Brokoli

Sebagai sayuran hijau dengan nutrisi yang tinggi, brokoli memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Dengan mengonsumsi brokoli dalam asupan sehari hari dapat bantu tingkatkan elastisitas kulit.

Selain mengandung vitamin C yang membantu produksi kolagen, brokoli juga kaya akan viyamin B, E dan beta karoten yang dapat bermanfaat untuk kulit lebih glowing dan tampak awet muda. 

BACA JUGA:5 Sayuran yang Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda Tanpa Kerutan Secara Alami

3. Tomat

Tomat memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit. Tomat biasa digunakan untuk skincare yang memiliki klaim mencegah jerawat dan produksi minyak berlebih.

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit kusam. Selain itu antioksidannya juga dapat mencegah radikal bebas pada kulit dan merangsang produksi kolagen untuk kulit lebih muls dan bebas flek.

BACA JUGA:7 Buah dan Sayur Terbaik Agar Awet Muda, Bikin Kulit Putih Alami Cegah Kerutan dan Flek Hitam Tanda Penuaan

4. Kangkung

Sayuran hijau memang menjadi sumber makanan terbaik untuk memproduksi kolagen pada kulit. Selain kolagen, sayuran hijau seperti kangkung ini dapat memberi hidrasi pada kulit untuk menjaga kelembapan.

Sayur kangkung mengandung antioksdan yang dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas. Konsumsi sayur ini dapat memperkuat sel kulit supaya lebih tahan terhadap paparan panas matahri untuk bantu kurangi kerutan. 

5. Bawang bawangan

Salah satu bawang yang membantu meningkatkan produksi kolagen adalah bawang putih. Bawang putih mengandung sulfur yang tinggi, selain atasi jerawat sulfur juga mencegah kerusakan kolagen.

Selanjutnya adalah bawang bombay, bawang bombay mempunyai kandungan vitamin dan antioksidan yang dapat memberi manfaat pada kulit untuk bebas dari kerutan yang lama kelamaan membuat keriput.

Meskipun tidak mengandung kolagen namun, kandungannya dapat membantu produksi kolagen dan membuat kulit lebih elastis dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: