Lansia Wajib Tahu! Ini Dia 10 Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Ampuh Jaga Tulang Tetap Sehat

Lansia Wajib Tahu! Ini Dia 10 Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Ampuh Jaga Tulang Tetap Sehat

Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN - Tulang adalah struktur tubuh kita yang perlu dijaga agar tetap kuat hingga usia lanjut. Simak tips dan cara menjaga kesehatan tulang berikut ini.

Kesehatan tubuh perlu dijaga, apalagi saat ini berbagai penyakit dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Lingkungan dan gaya hidup yang tidak sehat juga memperparah keadaan. Dan bagian tubuh yang sangat penting adalah tulang.

Kesehatan tulang sangat penting untuk dijaga karena bagian tubuh yang satu ini sangat vital. Semua bagian tubuh kita membutuhkan peran tulang untuk menopang dan menyeimbangkan berat tubuh.

Dengan bantuan gerakan otot, tulang kita dapat bergerak. Alhasil, kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Sebaliknya, jika tulang kita dalam keadaan tidak sehat, tubuh kita akan terserang berbagai macam penyakit. Misalnya, osteoporosis. Oleh karena itu, kita harus menjaga dan memelihara kesehatan tulang kita.

BACA JUGA:Bagus untuk Penderita Kolesterol, 7 Daftar Susu Rendah Lemak untuk Lansia yang Kaya Vitamin D

BACA JUGA:Bagus untuk Tulang, 7 Produk Susu Tinggi Protein untuk Lansia agar Badan Sehat

Berikut ini adalah beberapa tips menjaga kesehatan tulang yang sangat perlu kamu ketahui:

1. Aktif Berolahraga

Hal pertama yang harus dilakukan untuk gaya hidup sehat adalah berolahraga. Olahraga yang tepat membuat  tubuh kita akan menjadi lebih sehat. Sebagai bonus, tulang kita juga akan menjadi lebih kuat.

Untuk menjaga kesehatan tulang, kamu tidak perlu melakukan olahraga atau aktivitas yang berat. Anda bisa melakukan aktivitas yang ringan dan mudah, misalnya berjalan kaki selama 15 menit.

2. Hindari Gaya Hidup Tidak Aktif

Gaya hidup sedentari sering dikaitkan dengan masalah kesehatan tulang. Soalnya, gaya hidup masyarakat urban ini memiliki dampak buruk bagi kita.

Tanpa adanya gerakan aktif dari tubuh, kebiasaan sedentari ini bisa membuat kondisi tulang dan otot kita menjadi pasif. Akibatnya, tulang mulai melemah dan mengalami pengeroposan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: