Lansia Wajib Tahu! Ini Dia 10 Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Ampuh Jaga Tulang Tetap Sehat

Lansia Wajib Tahu! Ini Dia 10 Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang, Ampuh Jaga Tulang Tetap Sehat

Tips & Cara Menjaga Kesehatan Tulang--freepik.com/jcomp

Untuk menghindari gaya hidup seperti ini, setidaknya kita harus melakukan gerakan ringan, seperti berjalan kaki atau meregangkan tubuh sejenak.

BACA JUGA:Jaga Tulang dan Sendi! Berikut Rekomendasi Vitamin Kalsium untuk Menjaga Kesehatan Tulang

3. Konsumsi Vitamin

Asupan vitamin sangat dibutuhkan oleh tulang. Beberapa zat mineral yang dibutuhkan oleh tulang, yaitu vitamin C, vitamin K, dan vitamin D, memiliki peran penting masing-masing.

Konsumsilah ketiga vitamin tersebut secara teratur, namun perlu diingat bahwa diet vitamin diperlukan untuk menghindari kelebihan protein dalam tubuh.

4. Minum Susu secara Teratur

Susu dan olahannya sangat bermanfaat bagi tubuh kita, terutama kesehatan tulang.

Susu dikenal dengan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kandungan kalsium ini akan membantu tubuh menjaga kesehatan tulang dan terhindar dari penyakit seperti osteoporosis.

Jika kamu  tidak terlalu menyukai susu, kamu  dapat mengkonsumsi olahannya, seperti keju dan yogurt.

5. Konsumsi Sayuran

Jika membahas cara menjaga kesehatan tulang, rasanya kurang lengkap jika tidak menyertakan yang satu ini. Mengonsumsi sayuran secara rutin memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh kita, termasuk tulang.

Di dalam sayuran terdapat berbagai macam mineral. Misalnya, kalium dan magnesium. Kedua mineral ini sangat dibutuhkan oleh tulang untuk menjaga kepadatannya sekaligus membantu proses perbaikan tulang yang rusak (remodeling).

6. Mengonsumsi Buah-Buahan

Untuk menghindari pengeroposan tulang atau kerusakan tulang, kamu dapat mengonsumsi buah-buahan. Mengonsumsi buah-buahan dapat dikatakan efektif sebagai cara menjaga kesehatan tulang.

Buah-buahan memiliki kandungan mineral yang baik. Kamu hanya perlu menyesuaikan seleramu dengan buah favoritmu. Biasanya, jeruk manis dan stroberi asam menjadi camilan utama bagi orang yang sedang menjalani diet sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: