Mudah Dapat Keturunan dan Rezeki! Inilah 3 Keutamaan Istighfar yang Wajib Kamu Ketahui

Mudah Dapat Keturunan dan Rezeki! Inilah 3 Keutamaan Istighfar yang Wajib Kamu Ketahui

3 Keutamaan Istighfar-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai 3 keutamaan Istighfar yang beberapa diantaranya adalah untuk mendapatkan keturunan dan rezeki.

Istighfar merupakan kalimat dzikir yang diucapkan kepada Allah SWT, biasanya adalah untuk memohon ampunan atas sebuah dosa.

Kalimat istighfar ini memiliki berbagai keutamaan ketika dibaca setiap hari di waktu-waktu tertentu yang dianjurkan ulama.

Para ulama mayoritas mengajarkan istighfar ini untuk dibaca ketika selesai melaksanakan sholat, baik sholat fardhu maupun sunnah.

Istighfar ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak 100 kali setiap dibacakan, kalimat dari istighfar sendiri adalah "Astagfirullah Hal Adzim".

Berikut ini merupakan 3 keutamaan istighfar yang wajib kamu ketahui agar kamu paham dan mengerti tentang apa saja keutamaan dari Istighfar.

BACA JUGA:Inilah 8 Feng Shui Rumah yang Membawa Rezeki dan Keberuntungan, Terapkan Sekarang!

3 Keutamaan Istighfar

1. Melancarkan Rezeki

Menurut Firman Allah dalam Surah Nuh Ayat 10-12 yang artinya "Maka aku katakan kepada mereka : 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, Niscaya Dia akan mengirimkan Hujan Kepadamu dengan lebat dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai." (Nuh : 10-12).

Hal tersebut menjadi dasar bahwa salah satu keutamaan dari membaca kalimat istighfar adalah memudahkan atau melancarkan jalan rezeki.

2. Menggugurkan Dosa

Mencegah terjadinya azab karena kita melakukan sebuah kesalahan atau dosa yang begitu banyak dan besar sehingga menyebabkan murkanya Allah SWT.

Dalam Surah Al-Anfal Ayat 33 Allah SWT berfirman "Wamaa kaanallahu mu'adzdzibahum wahum yastaghfiruun" (Q.S. Al- Anfal ayat 33).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: