3 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan

3 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan

7 Rekomendasi Novel Remaja Terbaik, Cocok Buat Anak Sekolahan--

RADARPEKALONGAN - Rekomendasi novel remaja terbaik yang akan kita bahas kali merupakan buku yang paling banyak dicari oleh para pecinta novel.

Membaca novel merupakan salah satu hobi positif, terlebih untuk remaja, dibandingkan hanya berkutat dengan gadget saja.

Melalui kegiatan ini, remaja bisa menghibur diri di waktu luang, meningkatkan rasa empati dari kisah tokoh dalam novel, mengembangkan imajinasi, meningkatkan pengetahuan, memahami realitas kehidupan, bahkan bisa menjadi ajang menemukan motivasi dalam hidup.

Membaca novel bagi remaja juga membantu mereka untuk memahami tata kebahasaan dalam penulisan yang benar.

Mereka bisa mempelajari hal-hal teknis terkait pengetahuan membaca dan menulis yang bisa berguna bahkan untuk kebutuhan mereka mengenyam pendidikan tinggi nantinya.

Biasanya, dalam novel remaja, penulis senantiasa menyajikan tokoh-tokoh yang berhubungan dengan masa remaja dan yang dekat dengan kehidupan remaja, seperti lingkungan sekolah, percintaan sederhana, atau prestasi dan hubungan dengan orang tua.

Isu yang dekat dengan remaja ini membuat mereka lebih mudah untuk memahami maksud yang terkandung di dalamnya serta mengambil pelajaran dari sana.

Lantas, apa saja rekomendasi novel remaja terbaik yang bisa menjadi pilihan bahan bacaan? Artikel ini akan menyajikanmu rekomendasi novel remaja terbaik yang bisa kamu baca untuk mengisi waktu luangmu. Simak sampai akhir, ya!

Baca juga Sukses dengan Karyanya, Ini Biografi J.K. Rowling Sang Penulis Harry Potter yang Pernah Hidup Terlunta-lunta

1. Bumi Series Karya Tere Liye

Serial bumi merupakan kisah remaja yang terdiri dari beberapa seri. Genre dari novel ini merupakan petualangan remaja dengan latar belakang dunia paralel.

Secara umum, novel ini menceritakan tentang perjalan tiga orang sahabat di dunia paralel dengan pengemasan yang seru, menegangkan, dan penuh makna.

Terdiri dari karakter Ali yang jenius dan memiliki keingintahuan yang besar tetapi sangat santai dalam menyikapi segala sesuatu, Selly dengan kepribadian easy going-nya, lalu Raib dengan kekuatan menghilangnya yang menjadi awal perjalanan petualangan mereka.

Novel petualangan ini ditulis oleh seorang penulis besar yang tentu tidak lagi asing di telingamu, yakni Tere Liye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: