Ternyata Ini Cara Mengatasi Anyang-anyangan (Disuria) yang Ampuh, Mudah Dilakukan

Ternyata Ini Cara Mengatasi Anyang-anyangan (Disuria) yang Ampuh, Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi Anyang-anyangan (Disuria) --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Anyang-anyangan atau disuria terkadang sangat mengganggu sehingga menghambat aktivitas. Berikut cara  mengatasi anyang- anyangan.

Anyang- anyangan dalam bahasa medis disebut disuria adalah kondisi rasa sakit saat buang air kecil atau sesudahnya. Ini bukanlah suatu penyakit melainkan gejala dari suatu gangguan kesehatan.

Keluhan ini paling sering terjadi karena adanya infeksi saluran kemih. Lantas, bagaimana cara mengatasi inkontinensia? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:6 Olahraga Mengecilkan Perut Buncit dalam 1 Minggu, Coba Buktikan Sendiri Yuk!

Cara Ampuh Mengatasi Anyang-anyangan (Disuria) 

Mengalami gejala anyang-anyangan tentu bukan hal yang menyenangkan. Kondisi ini membuat kamu bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil, padahal air seni yang keluar hanya sedikit.

Hampir semua orang mungkin pernah mengalami anyang-anyangan. Kondisi ini umumnya dapat mereda dengan sendirinya jika disebabkan oleh iritasi ringan, seperti kram otot kandung kemih.

Namun, jika terjadi karena penyakit yang mendasari, seperti infeksi saluran kemih, radang prostat, atau penyakit menular seksual, kamu memerlukan penanganan dari dokter.

Selain pengobatan dari dokter, berikut ini adalah beberapa cara mengobati inkontinensia urin untuk meredakan nyeri saat buang air kecil.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih adalah cairan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga dapat membantu mengatasi keluhan buang air kecil.

Hal ini dikarenakan air putih dapat membantu mengeluarkan bakteri di saluran kemih melalui urine.

Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih, minimal delapan gelas sehari agar bakteri di saluran kemih dapat lebih cepat dikeluarkan dan pemulihan lebih cepat.

2. Hindari Menahan Buang Air Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: