Lewat BRI Menanam 2023, BRI Pekalongan Dorong Ekonomi Desa BRILian Semakin Unggul

Lewat BRI Menanam 2023, BRI Pekalongan Dorong Ekonomi Desa BRILian Semakin Unggul

BRI Cabang Pekalongan melakukan kegiatan program BRI menanam 2023 yang dilakukan di beberapa desa di Kabupaten Pekalongan.-FOTO-Dok. BRI Cabang Pekalongan

PEKALONGAN- BRI Cabang Pekalongan dorong ekonomi desa BRILian melalui kegiatan program BRI menanam 2023 yang telah dilakukan di beberapa desa di Kabupaten Pekalongan.

Program “BRI Menanam” merupakan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG dan mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di tahun 2023 ini.

"Program BRI Menanam yang telah dilaksanakan BRI Pekalongan sasar 5 desa BRIlian, yakni Desa Paninggaran, Desa Jetak Kidul Wonopringgo, Desa Lolong Karanganyar, Desa Sumublor Sragi hingga Desa Tengengwetan Siwalan," ungkap Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Pekalongan, Setiya Mahanani, melalui keterangan yang dibagikan, (20/11/2023).

BACA JUGA:Keseruan Kids Cooking Class Bareng Ratu Bali Coffee Pekalongan

Sebanyak 550 bibit tanaman produktif ditanam melalui program BRI Menanam 2023 tersebut. Yang mana diserahkan secara simbolis pihak BRI Pekalongan kepada masing-masing Kepala Desa setempat.

"Pada minggu ke 2 bulan November 2023. Ada Sebanyak 550 bibit tanaman produktif seperti Buah mangga, alpukat, manggis, jeruk, bahkan durian," lebih lanjut.

Setiya menambahkan melalui program BRI Menanam 2023 ini diharapkan mampu mendorong perekonomian bagi masyarakat. Pihaknya juga berharap, masyarakat maupun nasabah dapat berkomitmen menanam dan merawat bibit yang telah di berikan.

Sehingga kedepan, program ini akan dapat berkelanjutan dan lebih efektif lagi dalam mendorong desa BRILian semakin unggul.

"Tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian melalui hasil komoditas, namun melalui program ini diharapkan mampu  menyerap tenaga kerja dari lokal desa kita," tandasnya.(Adv/ap3)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: