Bapak-bapak Wajib Tahu, Manfaat Susu yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Berumur Panjang

Bapak-bapak Wajib Tahu, Manfaat Susu yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Berumur Panjang

Manfaat Susu yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Minum susu sebelum tidur ternyata juga penting untuk bapak-bapak. Sebab manfaat susu yang bisa bikin tidur nyenyak ini bisa membantu kaum bapak yang selama ini mengidap gejala susah tidur. 

Tidur nyenyak di malam hari akan membuat bapak-bapak bisa hidup lebih lama. Hal ini juga sudah dibuktikan sejumlah hasil penelitian. Tidur yang cukup juga diketahui bisa membantu melawan segala penyakit. 

Sebaliknya kurang tidur akibat selalu begadang di malam hari bisa membuat umur bapak-bapak berumus pendek. Bisa saja usia 40 atau 50 tahunan sudah sakit-sakitan dan meninggal.

Melansir dari Kementarian Kesehatan, kurang tidur bisa menyebabkan diabetes, obesitas, depresi, serangan jantung sampai penurunan daya tahan tubuh. 

BACA JUGA:Badan Kurus jadi Berisi, Inilah 8 Susu Penggemuk Badan untuk Dewasa

BACA JUGA:Daftar Susu Penambah Berat Badan untuk Dewasa yang Aman dan Sehat

Apakah bapak-bapak mau? Pastinya tidak kan? Maka yuk simak menfaat susu yang bisa bikin tidur nyenyak diantaranya sebagai berikut. 

1. Bantu Tingkatkan Daya Tahan

Salah satu manfaat rutin minum susu di malam hari sebelum tidur adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh akan meningkat seiring dengan konsumsi minuman susu. 

Kandunagn kalsium dan vitamin D serta sedikit vitamin C dapat menjaga sistem imun tubuh. Tak hanya itu saja, efek dari minum susu salah satunya tidur jadi lebih nyenyak. 

Tanpa disadari tidur nyenyak di malam hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab sel-sel yang ada di dalam tubuh sedang diperbarui kembali. 

2. Bantu Menumbuhkan Massa Otot

Bapak-bapak usia 30 tahun lebih akan mengalami pengurangan massa otot. Sehingga tubuh tetap terjaga massa ototnya. 

Jadi tubuh akan tetap terasa segar dan bugar setiap harinya. kandungan kalsium dan vitamin D bisa memperkuat tulang serta otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: