Bapak- Bapak Wajib Tahu, Begini Cara Menurunkan Kolesterol yang Dapat Dilakukan Sehari-hari

Bapak- Bapak Wajib Tahu, Begini Cara Menurunkan Kolesterol yang Dapat Dilakukan Sehari-hari

Cara Ampuh Menurunkan Kolesterol--freepik.com/lifestylememory

RADARPEKALONGAN – Kolesterol LDL bisa sangat buruk dan memicu penyakit berbahaya. Simak cara-cara menurunkan Kolesterol yang dapat dilakukan sehari-hari berikut ini.

Makanan memang menjadi penyumbang terbesar tingginya kadar kolesterol jahat, namun tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup yang kurang baik juga dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi.

Tenang, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan kolesterol baik secara alami maupun dengan bantuan suplemen penurun kolesterol.

BACA JUGA:Ternyata Ini Dia 7 Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami yang Dapat Kamu Coba

BACA JUGA:Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Cara Menurunkan Kolesterol:

1. Olahraga

Selain pentingnya menjaga asupan makanan, olahraga secara teratur juga menjadi solusi dalam melawan lemak jahat.

Olahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik dan melawan obesitas, tetapi juga mengurangi lemak jahat LDL dan meningkatkan high density lipoprotein (HDL).

Tidak perlu melakukan olahraga yang ekstrem. Kamu bisa memulainya dengan olahraga dengan intensitas rendah seperti berjalan kaki, meski dengan durasi dan intensitas yang semakin lama akan memberikan dampak yang lebih besar.

2. Kurangi Berat Badan

Pola makan dapat mengubah cara tubuh menyerap dan memproduksi kolesterol. Dengan mengurangi berat badan, otomatis jumlah kolesterol dalam tubuh juga berkurang.

Menjaga berat badan tetap ideal juga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan jantung. Karena ada banyak kasus obesitas yang berujung pada serangan jantung.

3. Berhenti Merokok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: