Konstruksi Rapuh, Rumah Warga di Desa Wonorejo Kabupaten Pekalongan Ambruk

Konstruksi Rapuh, Rumah Warga di Desa Wonorejo Kabupaten Pekalongan Ambruk

Rumah warga di Desa Wonorejo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan ambruk.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Akibat konstruksi bangunan sudah tidak layak atau rapuh, atap bangunan bagian dapur dan tembok samping rumah milik Rahmat Giyono (45) di Desa Wonorejo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, ambruk.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Calim, Senin, 20 November 2023, menuturkan peristiwa ambruknya rumah milik Rahmat itu terjadi pada Minggu malam, 19 November 2023. Kejadian robohnya atap rumah milik warga tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang sudah tidak layak.

Dikatakan, tanda-tanda rumah itu akan ambruk sudah tampak seminggu sebelumnya. Sebab, rumah tersebut mengalami miring di bagian selatan rumah.

“Penyebab runtuhnya atap rumah tersebut dikarenakan tiang penyangga rumah yang di sebelah selatan rumah sudah seminggu dalam keadaan miring, dan hanya ditopang oleh bambu,” ujarnya.

Baca juga:Bangunan Pasar Krempyeng Wiradesa Kabupaten Pekalongan Ambruk, 3 Pedagang Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas dari Polsek yang menerima laporan segera melakukan pengecekan di lokasi. Rumah warga yang ambruk milik Rahmat Giyono. Rumahnya mengalami roboh di bagian atap dan tembok sebelah selatan.

Disebutkan, saat kejadian, di dalam rumah tersebut dihuni oleh enam anggota keluarga. Yang terdiri dari dua keluarga.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Iptu Calim.

Dari kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta. Sementara korban beserta anggota keluarga lainnya hingga saat ini mengungsi ke kerabat dekatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: