Mampu Menguatkan Tulang, Ini Dia Jenis Buah yang Baik untuk Tulang, Cegah Sakit Osteoporosis dan Radang Sendi

Mampu Menguatkan Tulang, Ini Dia Jenis Buah yang Baik untuk Tulang, Cegah Sakit Osteoporosis dan Radang Sendi

Buah yang Baik untuk Tulang--freepik.com/krakenimages

Stroberi mengandung protein, kalsium, kalium. Ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu, buah stroberi juga dapat memperbaiki rambut yang rusak.

Apalagi kandungan kalium, flavonoid, dan polifenol pada stroberi juga mampu menurunkan tekanan darah, sehingga baik untuk penderita hipertensi.

3. Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan mineral, seperti kalsium dan mangan. Keduanya mendukung dalam meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Tidak hanya kalsium, kesehatan tulang juga membutuhkan mineral seperti mangan yang bisa didapatkan dari nanas.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi nanas dapat memenuhi 76% kebutuhan harian tubuh akan mangan.

Selain menjaga kesehatan tulang, mangan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, antioksidan yang terkandung dalam nanas juga mampu mencegah penuaan dini.

4. Pepaya

Selain terkenal dengan harganya yang murah, pepaya juga dikenal memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat menguatkan tulang dan mencegah radang sendi.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan, hal ini dikarenakan pepaya memiliki sifat antiinflamasi yang kuat dan kaya akan vitamin C.

Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah radang sendi serta juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi stres.

5. Durian

Salah satu buah favorit masyarakat Indonesia ini juga dapat meningkatkan kesehatan tulang. Durian mengandung kalsium, kalium, serta vitamin B1 dan B2.

Namun, mengkonsumsi buah ini tidak boleh berlebihan karena menyebabkan sembelit hingga mengganggu pengobatan penderita diabetes.

6. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: