Mampu Menguatkan Tulang, Ini Dia Jenis Buah yang Baik untuk Tulang, Cegah Sakit Osteoporosis dan Radang Sendi

Mampu Menguatkan Tulang, Ini Dia Jenis Buah yang Baik untuk Tulang, Cegah Sakit Osteoporosis dan Radang Sendi

Buah yang Baik untuk Tulang--freepik.com/krakenimages

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa buah yang baik untuk tulang. buah-buahan ini baik dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tulang.

Buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang sangat wajib untuk dikonsumsi karena berbagai manfaat yang ada di dalamnya.

Salah satu kandungan buah yang sangat bermanfaat untuk tubuh yaitu serat. Serat berguna untuk memperlancar sistem pencernaan.

Namun, banyak juga kandungan lain di dalam buah seperti kalsium yang baik untuk tulang. Susu selama ini dipercaya sebagai minuman yang baik untuk tulang karena kaya akan kalsium.

Namun, bagi orang yang memiliki alergi dan tidak bisa mengkonsumsi susu dapat menggantinya dengan makanan atau minuman lain seperti buah.

BACA JUGA:Tak Hanya Baik untuk Cegah Sakit Tulang, Ini Dia Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Tulang dan Otak, Berikut 10 Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa jenis buah yang baik untuk tulang

1. Apel

Kandungan fitonutrien phloridzin yang terdapat pada buah apel mampu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi. Kandungan ini juga berguna untuk mengurangi risiko osteoporosis.

Dilansir dari laman aimsindia.com, apel memiliki kemampuan untuk meningkatkan kepadatan tulang. Senyawa inflamasi dan antioksidannya juga membantu menjaga kondisi tulang tetap baik.

Kandungan nutrisi dalam apel yang dibutuhkan oleh tulang adalah vitamin C 14%, kalium 6% dari kebutuhan harian, vitamin K 5% dari kebutuhan harian, dan Mangan 2-4% dari kebutuhan harian.

Selain itu, apel yang kaya akan serat juga dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Sedangkan vitamin C yang terkandung dalam apel baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Stroberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: