Cegah Sedini Mungkin! Ini Dia Penyakit yang Sering Dialami Lansia Pada Umur 50 ke Atas

Cegah Sedini Mungkin! Ini Dia Penyakit yang Sering Dialami Lansia Pada Umur 50 ke Atas

Penyakit yang Sering Dialami Lansia--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN - Memasuki usia lanjut, semakin banyak penyakit yang sering dialami lansia. Usia lanjut menjadi salah satu faktor timbulnya berbagai penyakit. 

Tak heran jika banyak lansia yang menderita penyakit serius, bahkan tidak hanya satu tetapi bisa dua atau lebih penyakit sekaligus. Lalu, apa saja penyakit yang sering dialami lansia?

BACA JUGA:Cocok untuk Anak-Anak hingga Lansia! Inilah 6 Produk Vitamin yang Bagus untuk Kesehatan Mata

BACA JUGA:7 Rekomendasi Produk Terbaik Susu untuk Tulang Lansia Kaya Vitamin D

Berikut penyakit yang sering dialami lansia

1. Hipertensi

Hipertensi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh para manula, karena tekanan darah cenderung meningkat seiring bertambahnya usia.

Sebenarnya, peningkatan tersebut merupakan proses alami yang terjadi pada tubuh seiring bertambahnya usia.

Meski begitu, tekanan darah tinggi pada lansia bukanlah penyakit yang bisa disepelekan, karena bisa menjadi faktor risiko penyakit jantung hingga stroke.

2. Penyakit jantung

Risiko mengalami penyakit jantung meningkat ketika seseorang memasuki usia lanjut. Serangan jantung dan gagal jantung merupakan beberapa jenis penyakit jantung yang terjadi pada lansia.

Biasanya, penyebab dari kondisi ini adalah penumpukan plak yang menyumbat arteri sehingga menghalangi aliran darah dari dan ke jantung.

Untuk mencegah penyakit jantung, para lansia perlu rutin menjalani gaya hidup lansia yang sehat dan bahagia.

Aktivitas yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh lansia adalah rutin melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kolesterol, istirahat yang cukup, menghindari pemicu stres, rajin berolahraga, dan menerapkan pola makan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: