3 Resep Jus Detox untuk Kulit Tinggi Kolagen, Bikin Wajah Bersih dan Glowing

3 Resep Jus Detox untuk Kulit Tinggi Kolagen, Bikin Wajah Bersih dan Glowing

Resep jus detox untuk kulit tinggi kolagen-Image by jcomp on Freepik-Freepik

1. Jus Seledri dan Lemon 

Yang pertama adalah kombinasi jus Seledri dan buah sitrus yaitu lemon. Seledri dan lemon ini dapat memberi manfaat untuk kesehatan kulit dan mencegah radikal bebas menyerang kulit.

Seledri mengandung vitamin A dan C yang tinggi dan mampu bentu produksi kolagen. Kolagen sendiri mampu atasi kulit kering dan berkeriput supaya kulit lebih kenyal dan lembap terhidrasi.

Kandungan vitamin C pada lemon juga bisa bantu produksi kolagen. Lemon memiliki kemampuan alami untuk mencerahkan kulit dan mencegah kulit kusam berminyak.

Konsumsi lemon sebagai jus selain menyegarkan juga membuat kulit 2x lebih mencerahkan.

Kombinasi lemon dan seledri dalam olahan jus ini dapat mengirimkan nutrisi yang banyak pada kulit. Manfaat kombinasi jus ini dapat mencegah munculnya jerawat dan menyembuhkannya, mencerahkan wajah 2x lebih cepat dan bikin glowing.  

BACA JUGA:4 Jus Buah untuk Memutihkan Kulit dan Bikin Awet Muda! Bisa Bikin Kulit Glowing Permanen dan Bebas Kerutan

2. Jus Apel dan Madu

Selanjutnya adalah campuran dari buah apel dan madu. Apel ini tinggi serat dan kolagen yang bagus untu kulit, apalagi dicampur dengan pemanis alami seperti madu membuat manfaatnya semakin melimpah.

Buah apel mengandung banyak air yang dapat menjadi sumber hidrasi untuk kulit. Kandungan kolagen yang tinggi pada buah apel juga dapat membuat kulit terjaga kekenyalannya dan terlihat lebih lembap dan glowing.

Kandungan antioksidannya juga dapat melindungi kulit dari kerusakan. Berfungsi meremajakan sel kulit untuk tetap sehat dan bercahaya. Buah apel juga dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan UVB dan memberikan pertahanan ekstra.

Sebagai pemanis alami madu juga lebih rendah kalori dibanding gula. Selain rasa manis yang lebih sehat juga dapat mengoptimalkan kesehatan dan kelembapan kulit sehingga terasa lebih lembap dan cerah.

Kombinasi jus apel dengan rasa manis alami dari madu ini dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi dari buah apel untuk kulit. Kolagen apel dan efek menyehatkan kulit dari madu menjadi kombo jus kolagen terbaik.

3. Jus Pisang dan Buah Naga

Kombinasi buah naga dan pisang ini sangat menyegarkan dan mengenyangkan. Selain memberi manfaat bagi kesehatan tubuh seperti kelancaran pencernaan juga dapat memberi manfaat untuk kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: