Lansia Wajib Tahu! Inilah 5 Jus Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata dan Mencegah Katarak

Lansia Wajib Tahu! Inilah 5 Jus Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata dan Mencegah Katarak

jus buah yang baik untuk kesehatan mata-ilustrasi jus pisang-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting bagi kalian untuk mengetahui jus buah yang baik untuk kesehatan mata. Sebab, seiring bertambahnya usia, penglihatan akan mulau memburuk.

Selain karena faktor usia, juga ada beberapa faktor lainnya mula dari penggunaan ponsel atau jam kerja yang panjang di depan layar laptop. 

Tidak hanya itu saja, faktor yang paling penting menyebabkan penurunan kesehatan mata adalah kurangnya gizi yang sangat penting untuk kesehatan mata.

Untuk itulah salah satu cara untuk memenuhi gizi atau nutrisi yang baik untuk mata yaitu dengan mengonsumsi jus buah. Lantas apa saja jenis jus buah yang baik untuk kesehatan mata?

BACA JUGA:7 Kombinasi Jus Buah untuk Kolesterol agar Bisa Mencegah Serangan Jantung

BACA JUGA:Aman untuk Lansia, Jus Buah yang Bisa Jaga Kebugaran Orang Tua Usia 60 Tahun

Berikut ini jenis jus buah yang baik untuk kesehatan mata dengan cita rasa yang lezat

1. Jus Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Sehingga tak heran jika sejak lama buah ini dikenal sebagai buah dengan seribu manfaat.

Selain batang dan daunnya yang berguna, ternyata buah pisang juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. misalnya, meredakan sembelit dan memberikan energi pada tubuh.

Tidak hanya itu saja buah ini juga dapat meningkatkan kesehatan mata secara alami dan dapat menangkal penyakiut terkait penglihatan akibat efek dari radikal bebas.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Jus Buah Cegah Mata Buram agar Penglihatan Tetap Normal

BACA JUGA:Mengandung Vitamin A, 8 Jus Buah Segar untuk Mata, Terbukti Ampuh Atasi Gangguan Penglihatan

Hal ini dikarenakan, buah pisang ini mengandung beta karoten yang akan diubah menjadi vitamin A yang mana berperan penting untuk kesehatan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: