Awas Jangan Terlena! Inilah Diet Ketat dengan Diet Keto, Bikin Berat Badan Turun Tapi Tidak Boleh Asal-Asalan

Awas Jangan Terlena! Inilah Diet Ketat dengan Diet Keto, Bikin Berat Badan Turun Tapi Tidak Boleh Asal-Asalan

Diet ketat dengan diet keto-Image by master1305 on Freepik-

Diet keto sendiri bukan hanya sekedar diet untuk mendapatkan berat badan ideal. Diet ini sebenarnya juga digunakan untuk menjaga kesehatan.

Sebab jauh sebelum digunakan untuk mendapatkan berat badan ideal, diet ini sudah lebih dahulu digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. 

Diet keto dilakukan untuk mengatasi berbagai penyakit, sebab diet ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat diet keto untuk tubuh :

1. Mencegah Adanya Risiko Gangguan Sistem Saraf

salah satu manfaat diet keto untuk tubuh ini adalah mencegah risiko angguan sistem saraf, seperti penyakit Alzheimer, gangguan tidur dan parkison. Bagaimana bisa? Hal ini disebabkan adanya keton yang dihasilkan oleh tubuh. 

Selain untuk mengatasi risiko penyakit gangguan saraf, ternyata diet keto juga bisa untuk kecantikan loh. Hal ini karena diet keto ini bisa mengurangi jerawat.

BACA JUGA:Cara Bikin Serum Retinol untuk Atasi Garis Halus Pakai 1 Jenis Sayur, Perawatan Alami Cegah Tanda Penuaan

2. Mengatasi Epilepsi

Manfaat diet ketat dengan diet keto adalah bisa mengatasi penyakit epilepsi pada anak. Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa sebesar 50 persen anak-anak yang sudah melakukan diet keto mengalami penurunan frekuensi kejang-kejang yang biasa dirasakan oleh penderita.

3. Mengatasi Risiko Penyakit Jantung

Diet keto juga bisa bermanfaat untuk mengatasi atau mencegah risik penyakit jangtung. Hal ini karena dengan menjalankan diet keto bisa menurunkan kadar insulin. Insulin yang menurun inilah yang menyebabkan kolestrol ikut turun.

4. Mengontrol Gula Darah Bagi Penderita Diabetes Tipe 2

Mengonntrol gula darah sangat penting bagi penderita diabetes. Sebab gula darah yang tinggi tidak baik bagi penderita diabetas. 

Cara yang biasa dilakukan dalam die keto ini adalah menggunakan menu makanan ikan salmon, kacang-kacangan dan alpukat. Beberapa bahan tersebut merupakan sumber minyak yang baik yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Itulah beberapa hal yang terkait dengan diet ketat dengan diet keto. Pastikan jika Anda ingin menerapkan diet ini maka alangkah lebih baik membaca artikel ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: