Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu

Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu

Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jika berbicara tentang dunia literasi, sangat tidak mungkin nama Tere Liye tidak tersebut. Penulis kondang yang telah menerbitkan puluhan buku best seller ini sangat populer, terlebih dengan eksistensi fakta Tere Liye yang cukup unik.

Tere Liye merupakan seorang pria yang lahir pada 1979 di Lahat dengan nama asli Darwis. Di masa awal kariernya, penulis satu ini benar-benar menyembunyikan identitasnya dan bersembunyi di balik tokoh misterius Tere Liye. Bahkan, tidak sedikit yang kesulitan menebak jenis kelamin penulis populer ini.

Hampir semua genre novel dibabat habis oleh Tere Liye, mulai dari romansa, aksi, fantasi, drama Islami, horor, petualangan, fiksi ilmiah, fiksi Sejarah, dan lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada fakta Tere Liye yang sangat menarik untuk diketahui?

Artikel ini akan menyajikanmu beberapa fakta tentang Tere Liye, terkait dirinya sebagai penulis maupun seorang individu. Simak terus, ya!

Baca juga Intip Review Novel Bumi, Buku Pertama dari Serial Dunia Paralel Tere Liye

1. Nama Tere Liye Diambil dari Bahasa India

Tere Liye merupakan nama pena yang dipilih oleh Darwis untuk berkarier sebagai penulis. Namun, siapa yang mengira bahwa nama tersebut berasal dari bahasa India?

Nama Tere Liye muncul karena Darwis terinspirasi dari sebuah film Bollywood yang memiliki judul “Veer Zaara” yang dibintangi oleh artis kenamaan India yakni Sharukh Khan dan Preity Zinta.

Lebih tepatnya lagi, Tere Liye merupakan judul dari salah satu theme song yang ada dalam film tersebut.

2. Berprofesi Sebagai Akuntan

Jika kamu mengira bahwa Tere Liye memiliki latar belakang murni sebagai sastrawan, maka tebakanmu salah besar. Fakta Tere Liye yang selanjutnya adalah tentang profesinya, di mana dia ternyata merupakan seorang akuntan yang menganggap bahwa menulis adalah hobi dan bukan profesi.

3. Heboh Karena Opininya Tentang Pajak Penulis

Sosok Tere Liye cukup vokal di media sosial, termasuk dalam mengkritisi regulasi yang menurutnya merugikan banyak orang dan tidak bijak. Salah satunya adalah tentang pajak penulis.

Tere Liye pernah mengeluhkan persoalan ini sebagai sebuah ironi yang tidak berkesudahan. Di mana penulis mendapatkan hasil yang sangat kecil komersialisasi karya mereka yang membuatnya berpendapat bahwa keadilan tentang pajak penulis ini sama sekali belum tercapai di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: