Inilah 4 Resep Bikin Lulur untuk Memutihkan Siku dan Lutut Ampuh dalam Sekali Pemakaian

Inilah 4 Resep Bikin Lulur untuk Memutihkan Siku dan Lutut Ampuh dalam Sekali Pemakaian

Resep bikin lulur untuk memutihkan siku dan lutut-Image by Freepik-Freepik

Jangan langsung dibilas, diamkan beberapa saat sambil digosok perlahan. Tujuannya untuk melunturkan daki dan kotoran pada kulit tubuh akibat aktivitas seharian. Setelah dirasa bersih, bilas dan mandi seperti biasa.

BACA JUGA:Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah dengan Baby Oil dan Air Mawar Cuma 3 Langkah Wajah Glowing Bebas Noda

2. Beras putih 

Kandungan pada beras memang sudah terkenal untuk perawatan memutihkan kulit. Para ahli juga mengungkapkan bahwa beras bisa mengangkat sel kulit mati dan mencegah pigmentasi pada seluruh area gelap seperti siku dan lutut.

Memakai lulur ini secara rutin dapat membuat kulit lebih putih dan cerah bercahaya. Kandunga pencerah pada beras ini juga dapat membantu terlindungi kulit dari efek buruk panasnya matahari dan berfungsi sebagai antioksidan mencegah kulit kusam.

Cara membuatnya cukup rendam beras 1 genggam semalaman. Lalu tumbuk sampai halus, campurkan airmawar hingga tekstur kenyal dan mudah diaplikasikan.

Setelah itu, oleskan pada seluruh tubuh dan gosok perlahan setelah mengering bilas hingga bersih atau mandi.

BACA JUGA:Inilah Resep Racikan Pemutih Kulit Badan Alami, 1 Bahan Cukup Bikin Kulit Glowing Permanen Tanpa Bercak Hitam

3. Oatmeal

Selanjutnya bahan alami yang bisa kamu jadikan lulur adalah oatmeal, kamu bisa membuat campuran oatmeal, susu dan madu untuk membuat kulit cerah, lembap dan lebih bersih. Tekstur kasar oatmeal ini dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Kombinasi oatmeal dan susu ini menjadi kombo yang bagus untuk memutihkan kulit yang kusamdan susah putih. Madu juga sebagai formula pelembap yang ampuh dan cegah alami iritasi.

Caranya kamu cukup campurkan e sendok oatmela tambahkan susu dan madu sampai tekstur mudah dioleskan. Oleskan pada seluruh tubuh yang mudah dijangkau dan gosok perlahan selama 5 menit dan bilas menggunakan sabun seperti mandi biasa.

4. Ampas Teh

Teh sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat menutrisi kulit. Selain memberi manfaat untuk kesehatan tubuh dengan kandungan antioksidan yang dapat cegah radikal bebas penyebab penyakit jantung, teh juga memiliki manfaat untuk kulit.

Ampas teh ini menjadi sumber eksfoliasi yang ampuh angkat sel kulit mati dan sari sarinya daoatmenyerap pada kulit yang dapat memberi kelembapan dan nutrisi pada kulit kering dan kusam, sehingga mempercepat kulit supaya lebih putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: