Jadwal Jogging untuk Menurunkan Berat Badan, Pilih Latihan di Pagi atau Sore Hari Nih?

Jadwal Jogging untuk Menurunkan Berat Badan, Pilih Latihan di Pagi atau Sore Hari Nih?

jadwal jogging untuk menurunkan berat badan-freepik.com-freepik.com

Kamu bia melakukan jogging di pagi hari dari pukul 05.30 - 09.00 WIB. Sebisa mungkin untuk melakukan jogging minimal selama 30 menit, maka ini sudah dapat membantu menurunkan berat badanmu.

2. Sore hari 

Bagi beberapa orang melakukan jogging di sore hari bisa kamu lakukan pada pukul 16.00 - 18.00 WIB. Meskipun lebih terlihat lebih efisien di pagi hari, tapi jogging di siang hari juga memiliki beberapa manfaat. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

Selain itu para ahli mengatakan bahwa melakukan olahraga di sore dam malam hari bagus juga untuk dilakukan, hal ini karena ini merupakan waktu reaksi tubuh paling cepat, kemudian detak jantung dan tekanan darah berada di keadaan paling rendah. 

Nah kamu bisa memilih waktu mana yang paling cocok dengan rutinitasmu. Pilihlah waktu yang menurutmu paling nyaman untuk jogging. 

Karena nantinya kamu akan melakukannya secara rutin. Kamu bisa jadwalkan sendiri seperti apa sesi yang kamu inginkan. Kamu bisa mempertimbangkan antara manfaat dan juga kenyamanan.

Hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin melakukan jogging adalah, memeprhatikan kondisi cuaca, suhu, preferensi pribadi dan rutinitas harian, sehingga jadwalmu tidak bentrok.

BACA JUGA:Bye Perut Buncit dan Hai Kulit Glowing, Inilah 3 Minuman Diet Alami yang Kaya akan Manfaat

Lakukan jogging sebaiknya setiap 3 - 4 kali dalam seminggu dan paling tidak dilakukan selama 30 menit. 

Itulah tadi beberapa informasi terkait manfaat jogging dan bagaimana mengatur jadwal jogging untuk menurunkan berat badan. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengatur pola makan dengan baik dan minum air putih yang cukup, serta istirahat yang teratur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: