Ayat Al-Quran Tentang Rezeki yang Tidak Disangka-Sangka, Inilah 3 Ayat Tentang Rezeki

Ayat Al-Quran Tentang Rezeki yang Tidak Disangka-Sangka, Inilah 3 Ayat Tentang Rezeki

Ayat Al-Quran Tentang Rezeki yang Tidak Disangka-Sangka-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Artikel ini akan membahas ayat Al-Quran tentang rezeki yang tidak disangka-sangka untuk dijadikan sebagai rujukan atau referensi tentang datangnya rezeki.

Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT bagi setiap makhluk di dunia ini, bahkan sebuah hewan atau tumbuhan saja sudah ditetapkan rezekinya.

Tentu saja, kita sebagai manusia yang dianugerahi akal dan pikiran harusnya lebih dijamin lagi rezekinya oleh Allah SWT setiap harinya.

Akan tetapi, rezeki tidak bisa datang ketika kita hanya berpangku tangan tanpa melakukan apapun, kita harus mengusahakan atau berikhtiar untuk mendapatkan rezeki.

Rezeki di dalam ajaran islam tidak hanya yang berupa materi seperti uang, akan tetapi rezeki yang bersifat non materi seperti kebahagiaan setiap hari.

Berikut ini adalah beberapa ayat Al-Quran tentang rezeki yang tidak disangka-sangka, agar kamu lebih tenang lagi dalam mencari rezeki.

BACA JUGA:Istighfar 1000x Bikin Kaya? Inilah 3 Testimoni Istighfar 1000x untuk Rezeki dari Pengalaman Pribadi Penulis

Ayat Al-Quran Tentang Rezeki yang Tidak Disangka-Sangka

1. Surah Ath-Thalaq Ayat 2-3

Wamayyattaqillaaha yaj’allahuu makhrojaa. Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasib, wamayyatawakkal ‘alallaahi fahuwa hasbuh, innallaha baalighul amrihi qad ja’alallahu likulli syai in qadra.

Artinya: “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. At Thalaq: 2-3).

Ayat ini menjelaskan ketika seseorang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT tidak hanya akan dimudahkan dalam keluar dari kesulitan, akan tetapi juga diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

2. Surah An-Najm 39-41

Wa allaisa lil-insāni illā mā sa’ā. Wa anna sa’yahụ saufa yurā. Summa yujzāhul-jazā`al-aufā.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: