Wajib Baca Ini! Beberapa Makanan yang Tidak Boleh Ada dalam Rumah, Malaikat Pembawa Rezeki Enggan Mendekat

Wajib Baca Ini! Beberapa Makanan yang Tidak Boleh Ada dalam Rumah, Malaikat Pembawa Rezeki Enggan Mendekat

makanan yang tidak boleh ada dalam rumah-youtube-INDIRA KALISTHA

1. Binatang yang Haram

Menurut Buya Yahya, “Dari sekian banyaknya makanan yang telah ada di dunia ini, pasti terdapat beberapa jenis makanan yang harus dihindari sebab haram dikonsumsi dan dapat menghambat rezeki.”

Makanan haram yang dimaksud yaitu seperti babi, binatang bertaring, bangkai unggas, darah serta lainnya yang memang sudah selayaknya dihindari oleh masyakarat muslim.

Bagi kalian yang masih menyimpan makanan tersebut, sebaiknya untuk segera disingkirkan. Karena dapat pula membawa dampak negatif dan menghambat rezeki.

2. Makanan Beraroma Tajam

Selain kamu telah mengetahui makanan haram adalah makanan yang tidak boleh ada dalam rumah, ada lagi jenis makanan yang tidak disukai oleh malaikai pembawa rezeki, yakni makanan yang beraroma tajam.

Menurut Buya Yahya, salah satu malaikat pembawa rezeki enggan datang berkunjung ke rumah kalian karena adanya makanan yang beraroma tajam.

Baca juga: Seketika Terkabul! 3 Doa Sederhana Saat Dirundung Kesulitan Keuangan Penarik Rezeki Paling Mustajab

Apakah kalian tahu, apa saja makanan yang beraroma tajam yang dimaksud menurut Buya Yahya ini?

“Makanan makruh, jadi jika kita memakan makanan yang bau busuk, contohnya makan bawang, makan jengkol maupun makan pete, itu semua hukumnya makruh, jadi malaikat pun tidak senang,” ungkap Buya Yahya.

Hal itu juga tertera dalam hadist yang diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Musli. Nabi Muhammad saw bersabda:

"Barangsiapa yang memakan bawang merah atau bawang putih, maka janganlah ia mendekati masjid (kami) terlebih dahulu dan hendaklah dia sholat di rumahnya sendiri, karena sesungguhnya para malaikat itu juga sangat terganggu dengan apa saja yang juga mengganggu manusia."

Demikian ulasan mengenai makanan yang tidak boleh ada dalam rumah. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk kita semua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: