Rezeki Sudah Diatur! Inilah 3 Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur

Rezeki Sudah Diatur! Inilah 3 Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur

Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Rasulullah SAW bersabda mengenai hadits tentang rezeki sudah diatur untuk memberikan pengajaran kepada umat Muslim agar selalu tenang akan rezeki.

Dalam Al-Quran tersendiri juga telah dijelaskan bahwa Allah SWT sudah mengatur rezeki bagi setiap makhluk di dunia yang dikehendaki-Nya.

Bahkan, rezeki setiap makhluk tersebut sudah dituliskan di dalam lauhul mahfudz dari jaman sebelum diciptakannya manusia di muka bumi.

Akan tetapi walaupun rezeki sudah diatur oleh Allah SWT kita masi perlu menjemputnya dengan usaha atau ikhtiar seperti bekerja atau berdagang.

Rezeki dalam Agama Islam sendiri dibagi menjadi dua yakni yang materi seperti uang dan non-materi seperti kebahagiaan hidup.

Berikut ini adalah beberapa hadits tentang rezeki sudah diatur yang bisa kamu jadikan dasar ketika menjemput rezeki setiap hari.

BACA JUGA:Ayat Al-Quran Tentang Rezeki yang Tidak Disangka-Sangka, Inilah 3 Ayat Tentang Rezeki

Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur

1. Hadis Pertama

"Pasti akan datang pada manusia suatu zaman di mana orang tidak peduli lagi dengan apa dia mengambil harta, apakah dari yang halal ataukah dari yang haram." (HR. Bukhari, Abu Ya’la)

Hadis ini menjelaskan bahwa manusia di zaman akhir tidak akan peduli lagi darimana rezeki yang ia dapatkan, baik halal maupun haram.

Ini merupakan peringatan dari Rasulullah SAW kepada umatnya untuk selalu memperhatikan asal-muasal dari rezeki yang kita dapatkan.

2. Hadis Kedua

"Roh Kudus (malaikat Jibril) membisikkan di dadaku bahwa 'tidaklah suatu jiwa meninggal dunia sampai disempurnakan baginya ajal dan dipenuhi rezekinya. Oleh karenanya, perbaguslah di dalam mencari rezeki. Janganlah ia merasa lambatnya rezeki, menyebabkan ia mencari rezeki tersebut dengan bermaksiat kepada Allah karena sesungguhnya Allah tidak dapat dicapai kecuali dengan mentaati-Nya'." (HR. Thabrani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: