Rezeki Sudah Diatur! Inilah 3 Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur

Rezeki Sudah Diatur! Inilah 3 Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur

Hadits Tentang Rezeki Sudah Diatur-freepik-freepik

Hadis ini menerangkan bahwa kita tidak perlu khawatir akan rezeki karena sudah diatur, dan apabila merasa seret janganlah melakukan hal maksiat.

BACA JUGA:Rezekinya Sudah Dijamin Allah! Inilah 3 Ayat Al-Quran tentang Rezeki

3. "Wahai Rasulullah, seandainya ia lakukan itu di jalan Allah Swt. maka Rasulullah saw., bersabda: 'Bila ia keluar (rumah) demi mengusahakan untuk anak-anaknya yang kecil maka ia berada di jalan Allah. Bila ia keluar demi mengusahakan untuk kedua orang tuanya yang telah berusia lanjut maka ia berada di jalan Allah. Bila dia keluar demi mengusahakan untuk dirinya sendiri agar terjaga kehormatannya maka ia berada di jalan Allah. Namun, bila dia keluar dan berusaha untuk riya (mencari pujian orang) atau untuk berbangga diri maka ia berada di jalan setan'." (HR. At Thabarani)

Hadis ini menjelaskan bahwa seseorang yang mencari nafkah atau rezeki sama saja ia sedang berjalan di jalan Allah dan apabila digunakan untuk riya maka dia berada di jalan setan.

Itulah beberapa hadis tentang rezeki sudah diatur, semoga rezekimu selalu dilimpahkan, dilancarkan, dan diberkahkan oleh Allah SWT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: