SMPN 8 Pekalongan Kukuhkan Puluhan Kader Perubahan

SMPN 8 Pekalongan Kukuhkan Puluhan Kader Perubahan

KUKUHKAN - Pengukuhan kader perubahan yang dilakukan oleh Kepala Dindik Kota Pekalongan --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 30 siswa-siswi SMPN 8 Pekalongan yang diberi nama kader perubahan dalam upaya implementasi Sekolah Ramah Anak ( SRA) resmi dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan. Pengukuhan ini bertepatan dengan mendeklarasian sekolah menjadi SRA.

Disampaikan Kepala SMPN 8 Pekalongan Sugono bahwa kader perubahan ini merupakan anak-anak terpilih yang sudah dibina selama satu bulan oleh pendamping guna memahami tugas mereka.

BACA JUGA:Kosabangsa 2023 Unikal Berikan Pelatihan dan Pendampingan Budidaya Tanaman Hortikultura

BACA JUGA:SMPN 8 Pekalongan Deklarasikan Diri Jadi Sekolah Ramah Anak

"Anak-anak ini anak terpilih yang terdiri dari berbagai jenjang baik kelas 7,8 dan 9. Mereka sudah didampingi untuk pelatihannya guna menjalankan tugas mereka sebagai kader perubahan," ungkap Sugono.

 

Ditambahkan olehnya, tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh kader perubahan adalah memberikan edukasi kepada teman-teman sebaya untuk mencegah tindak kekerasan di lingkungan sekolah termasuk perundungan. Mereka juga menjadi tempat aduan untuk melaporkan ke pihak sekolah agar melakukan tindakan jika ada pelanggaran.

"Harapan kami lebih ke arah pencegahan ya bukan penanganan. Jadi pembentukan TPPKS seperti itu semoga hanya sebagai pemenuhan administrasi saja jangan sampai ada implementasi, karena itu artinya ada tindak kekerasan dilingkungan sekolah," pungkasnya.(mal).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: