Nyegerin dan Bikin Langsing, Ini 7 Jus untuk Diet yang Bagus Diminum di Pagi Hari

Nyegerin dan Bikin Langsing, Ini 7 Jus untuk Diet yang Bagus Diminum di Pagi Hari

Ilustrasi jus buah dan sayur yang bagus dikonsumsi di pagi hari.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Memiliki pola makan yang sehat dan rutin berolahraga adalah kunci sukses menurunkan berat badan. Termasuk di antaranya adalah mengonsumsi jus saat sarapan. Apa saja jus yang bagus dikonsumsi saat sarapan? Yuk baca artikel ini sampai selesai!

Ya, salah satu cara yang dapat mendukung program diet lainnya adalah dengan mengonsumsi jus buah dan sayur sebagai menu makanan bergizi harianmu.

Pada buah dan sayur mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin, mineral, serat, sampai protein. Selain itu kandungan pada buah dan sayur juga dapat mengenyangkan perut.

Sehingga jus buah dan sayur dapat dijadikan pengganti asupan makanan yang sehat dan rendah kalori. Salah satu alternatif yang wajib kamu coba saat sedang melakukan program diet. Pada masing-masing jus buah maupun sayuran juga memiliki manfaatnya sendiri.

Seperti jus pepaya yang terkenal dalam mengatasi sembelit, jus timun yang bagus untuk darah tinggi, dan jus jeruk yang kaya akan vitamin C serta bagus untuk menjaga fungsi kognitif otak. Tinggal pilih buah mana dengan khasiatnya yang sedang ingin dikonsumsi.

BACA JUGA:Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Jus juga cocok dikonsumsi pada waktu apapun. Kamu bisa mengkonsumsi jus untuk sarapan di pagi hari, cemilan di siang hari, ataupun sebagai menu penutup di malam hari.

Mengkonsumsi jus di pagi hari ternyata juga direkomendasikan karena dianggap bagus untuk mengawali hari dengan nutrisi alami dari jus.

Tentunya, pastikan kamu mengkonsumsi jus dari bahan buah dan sayuran yang segar, sehingga terjaga kandungan nutrisinya. Dan juga hindari menggunakan bahan pemanis berlebihan untuk hasil yang maksimal.

Daftar 8 Jus yang Bagus Diminum Pagi Hari

1. Jus Bayam

Bayam termasuk sayuran yang mengandung banyak vitamin dan mineral, serta sumber antioksidan. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam bayam akan membantu meningkatkan kinerja organ tubuh, dan melancarkan metabolisme.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: