4 Asrama Harry Potter, Tempat Tinggal Siswa di Hogwarts dalam Serial Fantasi Karya J.K. Rowling

4 Asrama Harry Potter, Tempat Tinggal Siswa di Hogwarts dalam Serial Fantasi Karya J.K. Rowling

4 Asrama Harry Potter, Ini Pembagian Siswa di Hogwarts dalam Serial Fantasi Karya J.K. Rowling--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Asrama Harry Potter merupakan tempat bagi para siswa dan siswi sekolah sihir Hogwarts. Tentu saja, ini merupakan fiksi yang terdapat dunia serial Harry Potter karya J.K. Rowling.

Tentu, frasa Harry Potter bukanlah sesuatu yang asing bagimu, meksi kamu bukan penggemar beratnya.

Harry Potter merupakan seri novel fantasi yang ditulis oleh J.K. Rowling dan sudah diadaptasi ke dalam film. Saking banyaknya penggemar serial ini, bahkan muncul game Harry Potter yang bisa dimainkan oleh Potterhead.

Selain itu, Potterhead atau penggemar Harry Potter juga sering kali mengklasifikasikan dirinya ke dalam empat asrama Harry Potter. Lantas, apa saja asrama Harry Potter tersebut dan di asrama mana Harry si tokoh utama tinggal?

Simak artikel ini sampai habis jika kamu ingin mengetahui jawabannya!

BACA JUGA Best Seller! Ini 3 Rekomendasi Novel Remaja Ringan dan Terbaik Untuk Isi Waktu Luangmu

Asrama Hufflepuff

Asrama yang pertama ini didirikan oleh Hufflepuff, seorang penyihir yang memiliki karakter utama menjungjung tinggi kerja keras, kesabaran, kesetiaan, dedikasi, toleransi, serta menghargai keadilan di atas segalanya.

Warna kebanggaan yang mewakili asrama Harry Potter yang satu ini adalah kuning dan hita, dengan musang sebagai binatang yang mewakili identitas asramanya.

Memang, tidak banyak karakter dari asrama Hufflepuff yang ditampilkan secara detail dan diberikan peran yang besar dalam cerita. Akan tetapi, Hufflepuff memiliki penyihir yang sangat hebat, salah satunya adalah Nymphadora Tonks, istri dari Remus Lupin yang juga seorang Auror dan anggota Orde Phoenix, orde yang memiliki tujuan untuk melawan Voldemort. 

Karakter hebat lain yang cukup familiar aadlah Cedric Diggory, Susan Bones, hingga Newt Scamander.

Hufflepuff memiliki benda peninggalan berupa piala yang menjadi Horcrux milik Lord Voldemort. 

Asrama Ravenclaw

Kecerdasan menjadi karakter utama yang dijunjung oleh asrama ini. Selain itu, Ravenclaw juga mengagungkan kreativitas, akal, kebijaksanaa, dan individualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: