Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Cara Mengolah Daun Sirih Merah-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia beberapa cara mengolah daun sirih merah yang ternyata sangatlah mudah dan simpel akan tetapi memiliki khasiat yang banyak.

Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang menurut para ahli memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi daun sirih dengan berbagai cara berikut ini merupakan salah satu pengobatan herbal atau alternatif yang minim efek samping.

Berbagai penyakit hingga penyakit yang kronis mampu disembuhkan atau diatasi dengan mengkonsumsi olahan daun sirih ini secara rutin.

Daun ini sangat mudah untuk di tanam dan dibudidayakan, hanya memerlukan media tanam pot dan tanah yang subur lalu diletakkan di halaman rumah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengolah daun sirih merah yang benar dan akan membuat proses pengobatan anda menjadi efektif.

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Masalah Mulut! Ini 3 Manfaat Sirih Merah untuk Kesehatan, Baik Dikonsumsi Setiap Hari

Cara Mengolah Daun Sirih Merah

1. Mengunyahnya Langsung

Ambil satu lembar daun sirih lalu kunyah hingga halus kemudian bisa ditelan atau dimuntahkan kembali, cara ini biasanya dilakukan oleh orang tua.

Karena dengan mengunyah daun sirih secara langsung akan membuat senyawa yang baik bisa tercerna secara langsung di dalam lambung.

Mengunyah daun sirih juga bisa membersihkan rongga-rongga mulut dari bakteri dan bisa mengurangi atau mencegah bau mulut.

2. Menumbuk Daun Sirih Untuk Diambil Sarinya

Cara ini sangatlah efektif untuk mengatasi berbagai luka di kulit dan mengurangi rasa trauma akibat tergoresnya kulit ketika jatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: