Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Cara Mengolah Daun Sirih Merah-youtube-youtube

6. Merebus Untuk Diminum Airnya

Anda bisa mengambil 5 atau 7 lembar daun sirih merah yang masih segar kemudian rebuslah di dalam panci dengan air bersih.

Lalu tunggu hingga air rebusan tadi mendidih agak lama, siapkan gelas untuk wadah hasil rebusan daun sirih tadi dan tuangkan kedalam gelas.

Minumlah hasil rebusan daun sirih merah tadi secara rutin setiap hari agar mengatasi batuk dan berbagai masalah saluran pernapasan.

BACA JUGA:Minum Rebusan Daun Sirih Bisa Mencegah Prostat? Inilah 3 Manfaat Minum Rebusan Daun Sirih bagi Pria

Efek Samping Mengkonsumsi Daun Sirih

1. Menyebabkan Luka Mulut

Hal ini bisa terjadi karena bahan-bahan yang terkandung di dalam bahan yang dipakai untuk menyirih mengandung zat yang keras.

Menyirih ini bisa menjadi sebuah kecanduan seperti merokok, dan jika ini sudah terjadi maka efek buruknya adalah menyebabkan berbagai penyakit.

Kondisi kecanduan daun sirih tersebut lama kelamaan akan membuat kondisi rahang dan mulut terasa kaku dan sulit digerakkan apabila sudah parah.

2. Berbahaya Untuk Ibu Hamil

WHO atau World Health Organization belum bisa memastikan daun sirih bisa sepenuhnya aman untuk dikonsumsi para ibu hamil.

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyimpulkan bahwa mengkonsumsi sirih menyebabkan perubahan DNA pada janin.

Resiko melahiran bayi secara prematur juga bisa terjadi akibat dari ibu hamil yang masih suka mengkonsumsi sirih atau menyirih.

3. Resiko Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: