Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Sangat Gampang! Inilah 3 Cara Mengolah Daun Sirih Merah Terbukti Berikan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Cara Mengolah Daun Sirih Merah-youtube-youtube

Kamu hanya perlu meremas-remas daun sirih tersebut atau bisa juga dengan menumbuknya hingga halus hingga terbentuk sebuah cairan atau pasta.

Lalu oleskan pasta daun sirih tadi ke bagian kulit yang tergores atau terluka akibat trauma jatuh tersebut dan perlahan rasa nyeri akan hilang.

3. Merendam Tumbukan Daun Sirih

Anda bisa menggunakan daun sirih yang sudah ditumbuk tadi lalu diamkan atau rendam kedalam air matang selama semalaman.

Lalu saringlah hasil rendaman air tumbukan daun sirih yang sudah tercampur tadi hingga hanya tersisa air sari daun sirihnya saja.

Minumlah air hasil rendaman tumbukan daun sirih tadi secara rutin setiap hari, hal ini bisa untuk mengatasi konstipasi dan juga radang usus.

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Penyakit Jantung Koroner! Ini 3 Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah untuk Kesehatan Tubuh

4. Membasuh Daerah Kewanitaan dengan Air Rebusan Sirih

Para wanita tentunya menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan sangat penting dan wajib untuk dilakukan setiap saat.

Rendamlah 10 lembar daun sirih kedalam air bersih lalu rebus hingga air di dalam panci tadi mendidih agak lama lalu pisahkan daun dengan airnya.

Tunggu hingga agak mendingin lalu basuhkan air hasil rebusan daun sirih merah tadi ke daerah kewanitaan untuk menjaga kebersihannya dan mencegah keputihan.

5. Menempelkan Rebusan Daun Sirih Ke Luka

Selain diminum air hasil rebusannya, daun sirih yang sudah direbus tadi juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah sendi.

Tempelkan rebusan daun sirih merah tadi ke tempat yang dirasakan sakit sendi, lalu diamkan daun sirih tersebut hingga rasa sakit mereda.

Anti radang dan anti nyeri yang terkandung di dalam daun sirih tersebut juga bisa untuk menyembuhkan luka akibat goresan benda tajam atau benturan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: