Berbahaya! Inilah 3 Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih Jika Dikonsumsi dengan Cara yang Salah

Berbahaya! Inilah 3 Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih Jika Dikonsumsi dengan Cara yang Salah

Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hal yang harus diperhatikan dari efek samping minum rebusan daun sirih ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan menyebabkan penyakit.

Daun sirih memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita terutama dalam mencegah berbagai penyakit kronis dan menjaga kesehatan.

Para ahli pengobatan herbal pun sangat menyarankan untuk mengkonsumsi daun sirih secara rutin dan teratur setiap hari agar mendapat manfaat.

Akan tetapi, cara mengolah yang tidak benar akan memicu beberapa akibat atau efek samping yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukan oleh para peneliti medis menyebutkan bahwa mengkonsumsi sirih dengan cara yang salah akan menyebabkan berbagai penyakit.

Inilah beberapa efek samping minum rebusan daun sirih yang akan penulis bagikan bagi kamu agar mendapat referensi mengenai resiko mengkonsumsi daun sirih.

BACA JUGA:Efektif Atasi Masalah Pencernaan! Inilah 3 Khasiat Daun Sirih Merah yang Harus Kamu Tahu

Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih

1. Berbahaya Untuk Ibu Hamil

WHO atau World Health Organization belum bisa memastikan daun sirih bisa sepenuhnya aman untuk dikonsumsi para ibu hamil.

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyimpulkan bahwa mengkonsumsi sirih menyebabkan perubahan DNA pada janin.

Resiko melahiran bayi secara prematur juga bisa terjadi akibat dari ibu hamil yang masih suka mengkonsumsi sirih atau menyirih.

2. Resiko Kanker

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga "World Health Organization" atau WHO Regional Office for The Western Pacific mendapatkan kesimpulan bahwa sirih memiliki sifat karsinogenik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: