10 Jus Buah dan Sayuran yang Menyehatkan Tubuh Lansia, Anti Tulang Linu di Usia Tua

10 Jus Buah dan Sayuran yang Menyehatkan Tubuh Lansia, Anti Tulang Linu di Usia Tua

Jus Buah dan Sayuran yang Menyehatkan--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hidup sehat di usia tua tanpa sakit tulang bisa saja terwujud kalau rajin minum jus buah dan sayuran yang menyehatkan tubuh. Minuman yang wajib untuk orang tua.

Minuman jus yang terbuat dari buah dan sayuran akan sangat membantu merawat organ tubuh. Salah satunya organ vital yaitu tulang. 

Konsumsi jus bisa jadi pilihan untuk lansia karena kondisi gigi yang mungkin tak lagi genap. Sehingga tak perlu lagi mengunyah. 

BACA JUGA:Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Jus Buah yang Cocok untuk Lansia Usia 50-an ke Atas

BACA JUGA:Penderita Kolesterol Wajib Baca! Ini Dia 4 Jus Buah Penurun Kolesterol Jahat, Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Berikut rekomendasi jus buah dan sayuran yang menyehatkan untuk lansia. Khususnya mereka yang sudah mencapai usia 65 tahun. 

1. Jus Bayam

Salah satu jus yang bisa membuat tubuh lansia tetap terjaga adalah bayam. Kandungan jus bayam yang tinggi zat besi dan vitamin D bisa dimanfaatkan untuk kekutan tulang. 

Tak hanya itu saja, kandungan zat besi yang ada bisa membuat tubuh berenergi. Semetara kandungan seperti magnesium, potasium, serta multivitamin bisa meningkatkan kesehatan tubuh lansia. 

2. Jus Belimbing

Jus buah yang bisa menyehatkan tulang lansia adalah belimbing. Kandungan buah belimbing ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi. 

Lansia sangat disarankan untuk mencegah serangan jantung. Hipertensi bisa dicegah dengan minum jus buah belimbing ini. 

3. Jus Daun Bawang

Selain bisa digunakan untuk campuran bikin telur dadar, daun bawang ini bisa untuk menyehatkan sendi lansia. Jus daun bawang ini juga bisa dibuat jus yang menyegarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: