Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa

Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa

Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa -Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menghafal merupakan salah satu metode belajar yang cukup efisien. Sebagian besar orang masih menggunakan hafalan selaku metode untuk mendalami suatu modul supaya tidak gampang lupa

Tidak hanya itu, dalam kehidupan sehari-hari, tidak gampang lupa akan mempermudah seorang dalam beraktifitas serta berhubungan dengan orang lain.

Salah satu metode supaya orang gampang menghafal yaitu berdoa.

Doa cepat menghafal merupakan salah satu metode untuk meminta kepada Allah supaya diberikan kemudahan dalam mengingat seluruh hal yang berguna serta dijauhkan dari kerugian.

Hal tersebut sesuai dengan hadits Nabi

Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 3 doa yang tidak akan tertolak: doa orang yang berpuasa, doa orang yang dizalimi, serta doa orang yang bersungguh-sungguh dalam memohon supaya ingatannya ditingkatkan.” (HR. Ibnu Majah, nomor 1750; Ahmad, V/42)

Mengutip dari bermacam sumber, berikut ini RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID merangkum data tentang doa cepat menghafal yang bisa menolong memantapkan memperkuat ingatan supaya tidak gampang lupa, ikuti ulasannya sebagai berikut :

1. Doa Nabi Sulaiman 

Fafahhamnā Sulaimāna, wa kullan ātaynā hukman wa ‘ilman, wa sakhkharnā ma‘a dāwūdal jibāla yusabbihna wat thayra, wa kunnā fā‘ilīn. Yā hayyu, yā qayyūmu, yā rabba Mūsā wa Hārūn, wa rabba Ibrāhīm, way ā rabba Muhammadin shallallāhu ‘alayhi wa sallama ‘alayhim ajma‘īn. Allāhummarzqniyal fahma, wal ‘ilma, wal hikmata, wal ‘aqla, bi rahmatika, yā arhamar rāhimīn.

Artinya : “Kami memberikan pemahaman kepada Sulaiman. Tiap dari mereka Kami bagikan kebijaksanaan serta ilmu. Kami tundukkan gunung serta burung kepada Daud. Mereka bertasbih. Kami lah yang melaksanakan itu seluruh Wahai zat yang hidup, wahai zat yang tegak, wahai Tuhan Musa, Harun, Tuhan Ibrahim, wahai Tuhan Muhammad SAW. Ya Allah, karuniakan saya pemahaman ilmu, kebijaksanaan, serta ide dengan rahmat-Mu wahai zat yang maha pengasih."

2. Doa Memohon Ilham 

Allahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. Wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi'afiatin. ya arhamarrohimin.

Artinya : "Ya Allah, karuniailah kami paham para nabi serta hafalan para rasul dan menemukan ilham para malaikat yang nyaris dengan-Mu, juga kurniakanlah kami kesehatan wahai Maha Penyayang."

3. Doa Memohon Ridho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: