Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa

Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa

Doa Cepat Menghafal Serta Tidak Gampang Lupa -Tangkap layar -Freepik.com

Allahumma zidnaa walaa tan-qushnaa wa akrimnaa walaa tuhinna wa a'thinaa. walaa tahrimnaa wa atsirnaa walaa tu'tsir. 'lainaa. waardhinaa wardho 'annaa.

Artinya : "Ya Allah, tambahkanlah buat kami jangan Engkau kurangkan, muliakanlah kami jangan hinakan, berilah buat kami jangan ditahan, pilihlah kami jangan Engkau abaikan serta ridhoilah kami serta ridhoilah juga seluruh usaha kami."

BACA JUGA:5 Cara Cepat Menghafal Al-Quran Tanpa Menguras Pikiran

BACA JUGA:Sering Lupa Hafalan? Ini Amalan Ala Santri Agar Mudah Menghafal Dan Tidak Cepat Lupa

4. Doa Ditambahkan Ilmu

Robbi zidni’ ilmaa, warzuqni fahma waj’alnii minash shoolihin

Artinya : "Ya Allah, tambahkanlah saya ilmu serta berikanlah saya rizqi akan kepahaman, Serta jadikanlah saya termasuk kalangan orang-orang yang saleh."

5. Doa Tidak Mudah Lupa

Allahumma inni istaudi’uka maa allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajati ilahi walaa tansaniihi yaa robbal ‘aalamin

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya saya titipkan kepada-Mu apa yang sudah Kau ajarkan kepadaku, hingga kembalikan lah dia kepadaku kala saya membutuhkannya. Serta janganlah Kau buat saya lupa padanya hai Tuhan yang memelihara alam.”

6. Doa Memohon Diterangkan

Allahumma nuri bil kitabi bashri wasyrakh bihi shadri wa ista'mil. bihi badani wa athliq bihi lisani wa qowwihi janani wa asri'. bihi fahmi wa qowwihi 'azmi. bikhaulik wa quwwatika fa innahu la khaula wa la quwwata illa bika ya arhamar rahimin.

Artinya : "Ya Allah, terangilah dengan kitab (Alquran) mata penglihatanku, luaskan dengannya (kitab) hatiku, amalkanlah dengan kitab badanku, lancarkanlan dengan kitab lisanku, kuatkanlah dengan kitab hatiku, cepatkanlah dengan kitab pemahamanku, kuatkanlah dengan kitab keteguhanku dengan daya-Mu serta kekuatan-Mu. Sebetulnya tidak terdapat energi serta kekuatan kecuali dengan-Mu, wahai Dzat yang sangat pengasih." (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: