Obat Herbal untuk Kucing Sakit yang Sudah Terbukti Khasiatnya Sejak Zaman Dulu, Dijamin Halal dan Aman

Obat Herbal untuk Kucing Sakit yang Sudah Terbukti Khasiatnya Sejak Zaman Dulu, Dijamin Halal dan Aman

Obat Herbal untuk Kucing Sakit -Fernando Vega / Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Beberapa pecinta kucing mungkin tahu dengan obat herbal untuk kucing sakit yang berasal dari beberapa tanaman.

Tanaman-tanaman ini sudah terbukti sejak lama bisa membantu menjaga sistem imun tubuh kucing serta memulihkan kucing yang sedang sakit. 

Tak hanya itu, tanaman yang tampak cantik untuk menjadi tanaman hias ini juga memiliki beberapa manfaat tambahan bagi kucing. 

Tidak perlu berlama-lama, berikut ini ada beberapa tanaman kesukaan kucing yang bisa menjadi obat herbal alami yang dijamin aman dan halal. 

BACA JUGA:  Seharusnya Kucing Mandi Berapa Kali Dalam Seminggu? Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahui Sebagai Pemilik Kucing

BACA JUGA:  Sebelum Dibawa ke Dokter Hewan, Ini Langkah Pertama Cara Merawat Kucing Sakit yang Tidak Banyak Orang Tahu

Obat Herbal untuk Kucing Sakit dari Tanaman 

1. Catnip 

Enggak asing ya? Kamu pasti sudah mengetahui beberapa produk catnip yang berbentuk permen, bubuk teh, makanan padat dan sebagainya. 

Tapi apa kamu tahu kalau sebenarnya catnip ini adalah tanaman yang cantik. Tanaman ini berasal dari tanah Eropa, Asia dan Afrika hingga menyebar ke Amerika. 

Selama berabad-abad, tanaman ini digunakan manusia untuk mengatasi mual dan mampu memberikan ketenangan. 

BACA JUGA:  6 Panduan dan Cara Merawat Kucing Hamil yang Mesti Dilakukan: Tidak Boleh Makan Sembarangan!

Dan efeknya tidak hanya berlaku pada manusia, tapi juga pada kucing. Bahkan aroma yang diberikan catnip bisa membuat kucing ketagihan. 

Kucing menyukai catnip karena kandungan kimia nepetalakton yang terdapat pada catnip baik di daunnya, batang, biji hingga akarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: