Jangan Lupakan Ini, Berikut 5 Perkara yang Bisa Menghilangkan Pahala Rezeki Sedekah, Semoga Kalian Tidak Yah!

Jangan Lupakan Ini, Berikut 5 Perkara yang Bisa Menghilangkan Pahala Rezeki Sedekah, Semoga Kalian Tidak Yah!

perkara yang bisa menghilangkan pahala rezeki sedekah-youtube-Sahabat Youtube Channel

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti perasaan penerima, seperti orang yang menginfakkan hartanya karena riya (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari Akhir. Perumpamaannya (orang itu) seperti batu yang licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memperoleh sesuatu apa pun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir."

2. Mengambil Sedekah yang Sudah Diberikan

Jelas, perkara ini harus kalian hindari. Coba kalian sesekali memposisikan diri sebagai si penerima sedekah.

Jika kalian yang diposisi tersebut pasti akan marah. Bisa saja, orang yang kamu ambil kembali sedekah yang telah kamu berikan mendoakan kamu yang berisikan tentang kejelekan dan hal-hal buruk.

BACA JUGA:Makna Capung Masuk Rumah Menurut Mitos Masyarakat, Pertanda Rezeki atau Pertanda keburukan?

3. Menyakiti Hati Si Penerima Sedekah

Jika kalian melakukan perkara yang menyakiti hati si penerima sedekah, maka pahala sedekah kalian tidak bisa diterima oleh Allah SWT.

Kalau kalian hendak memberikan sedekah, yah berikan saja dan jangan mengeluarkan kata-kata yang dapat membuat sakit hati si penerima sedekah tersebut.

4. Membesar-besarkan Sedekah

Kemudian, perkara yang bisa menghilangkan pahala rezeki sedekah yakni membesar-besarkan sedekah.

Jangan kalian bersedekah untuk pamer dan memantaskan diri agar dipuji oleh orang lain sehingga menjadi tenar karena bersedekah dalam jumlah besar. Jelas, perkara tersebut dapat menghilangkan sedekah.

BACA JUGA:Cek Fakta: Capung Masuk Rumah jadi Pertanda Sial atau Malah Ketimpa Rezeki Melimpah?

5. bersedekah dengan Rezeki Haram

Ketika kalian bersedekah namun menggunakan rezeki haram, maka sama halnya dengan perkara yang bisa menghilangkan pahala rezeki sedekah.

Sekalipun jangan pernah kalian lakukan. Sebab, percuma kalian bersedekah tetapi tidak mendapatkan pahala sedekah itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: