Berkontribusi Diberbagai Sektor, 6 Tokoh Ini Raih Penghargaan Korpri Award 2023 Kategori Life Time Achievement

Berkontribusi Diberbagai Sektor, 6 Tokoh Ini Raih Penghargaan Korpri Award 2023 Kategori Life Time Achievement

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas didampingi Ketua Umum DPN Korpri Prof. Zudan Arif Fakhrullah menyerahkan penghargaan untuk I Gusti Ayu Bintang Darmawati.-Istimewa -

JAKARTA - Malam puncak peringatan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 menjadi momen bersejarah bagi sejumlah tokoh nasional yang meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang prestisius Anugerah Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Award. 

Pada acara yang digelar di Jakarta ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menyerahkan penghargaan kepada enam tokoh yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam berbagai sektor.

Ketua Umum DPN Korpri, Prof. Zudan Arif Fakhrullah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kiprah KORPRI selama 52 tahun. Ia menekankan bahwa organisasi ini berhasil membangun solidaritas, mempererat persahabatan, dan mempersatukan jiwa korsa ASN Republik Indonesia. 

"KORPRI telah memberikan pelayanan yang luar biasa bagi masyarakat, menciptakan kesatuan, kebersamaan, dan dedikasi antara ASN dan pemerintah," ujarnya dengan penuh semangat.

Penerima penghargaan Lifetime Achievement ini dianggap sebagai sosok yang telah memberikan sumbangsih besar dalam memajukan Indonesia. 

Dalam pidatonya, Prof. Zudan Arif Fakhrullah menyoroti peran KORPRI dalam menyejahterakan anggota dan keluarganya.

"Pada usia Korpri ke-52, diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam upaya membangun kesatuan, kebersamaan, dan dedikasi antara ASN dan pemerintah," tandasnya.

Ajang penghargaan ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi dukungan dan sinergi berkelanjutan dari berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam melakukan transformasi pembangunan Indonesia. 

Prof. Zudan Arif Fakhrullah menekankan pentingnya menanamkan dan mewujudkan nilai-nilai inti ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Kolaboratif, Adaptif, dan Loyal (BerAKHLAK). Baginya, hal ini sangat memungkinkan Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

"Sepak terjang KORPRI selama 52 tahun ini membuktikan bahwa KORPRI bukan hanya sekadar organisasi pegawai Republik Indonesia. Lebih dari itu, KORPRI mampu membina dan meningkatkan jiwa korsa, serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa. KORPRI merupakan bagian integral dari pembangunan Indonesia yang berkelanjutan," ungkapnya penuh keyakinan.

Puncak acara Anugerah KORPRI Award 2023 juga menyoroti enam tokoh yang meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam kategori yang berbeda. Para penerima penghargaan tersebut adalah:

Kategori Life Time Achievement: 

1. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. 

(Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: