5 Fakta Menarik Daun Seledri Pencegah Sakit Nyeri Sendi dan Kolesterol Jahat

5 Fakta Menarik Daun Seledri Pencegah Sakit Nyeri Sendi dan Kolesterol Jahat

Fakta Menarik Daun Seledri--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Siapa yang tak menyangka kalau ada fkta menarik daun seledri pencegah sakit nyeri sendi dan kolesterol jahat serta beberapa manfaat lain untuk kesehatan.

Daun seledri yang selama ini dijadikan menyedapkan masakan, ternyata juga menyehatkan dan bisa untuk mencegah penyakit tertentu.

Daun seledri hijau merupakan campuran masakan yang tak bisa diremehkan khasiatnya untuk kesehatan.

Menurt para ahli dari University of Singapore, daun seledri itu mengandung senyawa kimian berupa 3-n-butylphthalide yang memiliki efek positif pada tubuh. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Resep Jus Seledri Penurun Kolesterol Tinggi, Efektif Turunkan Kolesterol secara Alami

BACA JUGA:Anti Kolesterol Terbaik! Inilah 8 Khasiat Jus Seledri Kaya Nutrisi untuk Orang Tua

Apa saja fakta menarik daun seledri pencegah sakit? Yuk kita simak jawabannya di bawah ini. 

1. Menurunkan Kadar Kolesterol jahat

Daun seledri selain bermanfaat untuk menyedapkan makanan, ternyata bisa juga untuk menurunkan kolesterol jahat. Hal ini karena ada kandungan vitamin C yang ada di dalamnya.

Vitamin C ini berfungsi sebagai pemecah lemak yang ada di dalam tubuh, sehingga lemak yang ada di dalam tubuh bisa berkurang. 

Tubuh kita bila terlalu banyak lemak, maka akan secara otomatis akan meningkat pula kadar kolesterol. Lebih berbahaya lagi kalau kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Sebab kolesterol jahat inilah yang bisa menyebabkan kita mengalami penyakit jantung. Bahkan jika tidak dikontrol , bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah jantun yang akhirnya menyebabkan terjadinya serangan jantung. 

2. Meredakan Nyeri Sendi

Tak perlu diragukan lagi kalau daun seledri bisa meredakan sakit sendi. Sangat disarankan untuk rutin konsumsi seledri ini agar sendi tetap terjaga dan berfungsi secara baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: