Cara Alami Memutihkan Wajah Kusam dan Flek Hitam Hanya 1 Malam, Ampuh Cerahkan Kulit Belang

Cara Alami Memutihkan Wajah Kusam dan Flek Hitam Hanya 1 Malam, Ampuh Cerahkan Kulit Belang

Begini cara alami memutihkan wajah kusam dan flek hitam hanya 1 malam-Image by prostooleh on Freepik-Freepik

Tomat memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tomat mengandung banyak vitamin dan antioksidan untuk memberi perlindungan dari sinar UV dan menutrisi kulit secara alami.

Tomat juga memiliki kemapuan dapat menghidrasi atau melembapakan kulit secara mendalam. Tomat juga dikenal sebagai bahan perawatan yang dapat menangkal minyak berlebih.

Selain itu dapat menangkal radikal bebas penyebab jerawat dan wajah kusam. Vitamin C pada tomat juga ampuh memutihkan dan mencerahkan wajah, juga membantu mengelupaskan sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan tomat sebagai perawatan memutihkan wajah kusam hingga menghilangkan flek hitam. Paling mudah kamu bisa potong tomat 2 bagian dan oleskan pada kulit. 

Kamu juga bisa menjadikan campuran masker dengan menghaluskan tomat dan mencampurkannya dengan madu. Oleskan pada wajah 15 menit dan bilas, wajah akan terasa cerah dan lembap.

BACA JUGA:6 Cara Simpel Memutihkan Wajah dengan Cepat Pakai Bahan Alami, Kulit Glowing Tampak Awet Muda Begini Caranya

2. Irisan timun

Selanjutnya adalah memakai timun. Timun dapat memberi manfaat untuk kulit kusam yang suah putih karena efek pencerah alami ini dapat memutihkan wajah seketika.

Kandungan air pada mentimun juga dapat secara ampuh menghidrasi tiap lapisan kulit wajah untuk menjaga tetap lembap. Timun juga memberi sensasi sejuk saat digunakan.

Sehingga dapat memberi efek relaksasi pada kulit yang mengalami iritasi atau kulit sensitif. Juga dipercaya efektif bantu kurangi pembengkakan, terutama di bawah mata yang kering.

Caranya, kamu cukup iris tipis mentimun dan tempelkan pada wajah beberapa saat. Kamu bisa juga mengolah sebagai masker dengan memarut timun dan campurkan dengan madu atau lidah buaya.

BACA JUGA:3 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus Secara Alami Ga Pakai Ribet, Bebas Noda dan Awet Muda

3. Jeruk nipis dan kopi

Ketiga ada masker yang sering digunakan sebagai hacks perawatan alami menghilangkan flek. Pemakaian masker kopi dan jeruk nipis ini dinilai amuh memutihkan kulit permanen.

Kedua bahan ini emamng mengandung sifat pencerah alami yang menjadikan kombinasi ini sering dijadikan olahan yang efektif atasi wajah yang gelap dan kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: