Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Mudah, Mati Sampai Telur-Telurnya!

Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Mudah, Mati Sampai Telur-Telurnya!

cara menghilangkan kutu kucing dengan mudah--Freepik

Umumnya obat untuk menghilangkan kutu pada kucing ini, memiliki bentuk bedak tabur, obat tetes atau bisa bisa berbentuk spray.

Pastikan juga, sebelum memberikannya untuk kucingmu, kandungan didalamnya aman, hal ini karena biasanya kucing akan sering menjilati dan mengigit bulunya, perhatikan juga cara pemakaiannya dengan baik dan benar, jangan sampai salah.

BACA JUGA:Inilah Warna Kucing Pembawa Rezeki untuk Pemiliknya, Salah Satunya Ada Belang Tiga Warna!

BACA JUGA:Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Tanda Kucing Birahi Berat dan Minta Dikawinkan!

Menggunakan sisir khusus kutu

Jika kamu sudah menggunakan shampoo khusus kutu dan juga obat penghilang kutu kucing, kamu juga harus membersihkan kutu-kutu mati yang masih menempel di bulu kucing.

Kamu bisa membantu membersihkannya dengan menggunakan sisir khusus kutu, biasanya sisir kutu kucing ini terbuat dari logam yang cukup rapat, selain dapat membersihkan kutu mati sisir ini juga bisa menangkap kutu yang masih hidup.

Menggunakan minyak zaitun

Selain menggunakan shampoo dan juga obat khusus, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun, bahan alami ini dipercaya ampuh mengusir kutu pada bulu kucing.

BACA JUGA:Sudah Terbukti, Inilah Tips Grooming Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

BACA JUGA:Pemilk Kucing Harus Tahu, Inilah Manfaat Grooming Kucing, Yuk Lakukan dengan Rutin!

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian tubuh kucing, kemudian diamkan selama lima belas menit.

Jika sudah nanti kutu-kutu yang terdapat pada bulu kucing akan mati dengan sendirinya, kemudian kamu bisa langung mengambilnya dengan mudah.

Selain dapat menghilangkan kutu pada bulu kucing, minyak zaitun juga diklaim dapat mengobati iritasi pada kulit kucing yang disebabkan oleh gigitan ataupun garukan.

Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ini ke tubuh kucing, sebelum memandikan kucing, nah itulah beberapa cara menghilangkan kutu kucing dengan mudah, yuk langsung saja praktekan sendiri di rumah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: