Sudah Terbukti, Inilah Tips Grooming Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

Sudah Terbukti, Inilah Tips Grooming Kucing yang Aman, Kucing Pasti Anteng!

tips grooming kucing yang aman--Instagram

RADARPEKALONGAN – Sebagai pecinta kucing tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah grooming, lalu bagaimana tips grooming kucing yang aman?

Nah buat kamu yang belum tahu apa itu grooming, grooming merupakan ritual wajib yang harus dilakukan setidaknya dua minggu sekali.

Adapun tujuan grooming adalah, agar kucing dalam keadaan sehat, bersih, wangi dan juga terhindar dari semua jenis penyakit.

Grooming ini berlaku untuk semua jenis kucing, baik kucing ras bulu pendek, bulu panjang sampai kucing kampung pun harus di grooming secara rutin.

BACA JUGA: Pemilk Kucing Harus Tahu, Inilah Manfaat Grooming Kucing, Yuk Lakukan dengan Rutin!

BACA JUGA: Bisa Coba di Rumah, Inilah Tips Merawat Kucing yang Benar, Yuk Cobain!

Saat ini sudah banyak dijumpai jasa grooming di pet shop sekitar rumahmu, dan biaya yang ditawarkan juga beragam, mulai dari 35 ribu hingga 200 ribu.

Tergantung dengan perawatannya, jenis kucing, ukuran kucing, panjang pendek bulu kucing dan yang terpenting dimana melakukan grooming.

Namun kamu juga bisa lho melakukan grooming mandiri di rumah, bahkan biaya yang dikeluarkan juga bisa lebih murah, dibandingkan jika harus grooming di pet shop.

Buat kamu yang tertarik melakukan grooming secara mandiri di rumah, berikut kami berikan beberapa tips grooming kucing yang aman, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Pakan Penggemuk Kucing Kampung, Semua Bahan Ada di Dapur dan Mudah Didapatkan!

BACA JUGA: Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Bisa Lebih Lebat dari Kucing Ras Anggora!

Memotong kukunya terlebih dahulu

Tips merawat kucing yang aman dan harus kamu lakukan pertama adalah, memotong kukunya terlebih dahulu, kemudian membersihkan telinga dan membersihkan bagian kelopak mata kucing serta hidungnya.

Memotong kuku kucing sebelum melakukan grooming, merupakan sebuah strategi agar ketika kucing sedang grooming kucing tidak melukai pemiliknya.

Sebenarnya sama seperti memotong kuku pada umumnya, namun perlu diperhatikan jangan memotong kuku kucing terlalu pendek, karena ini dapat menyebabkan kucing bahkan bisa menyebabkan pendarahan pada kulitnya.

BACA JUGA: Kucing Tambah Menggemaskan, Inilah Pakan Kucing untuk Bulu Bagus, Buktikan Saja Hasilnya!

BACA JUGA: Gampang Banget, Inilah Cara Memberi Makan Kucing dengan Whiskas Basah, Auto Lahap!

Menutup pintu kamar mandi

Nah jika kucingmu merupakan kucing dengan karakter brutal dan sangat nakal, jangan pernah sekali-kali mencoba untuk memandikan kucing di area outdoor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: