Sekda Yulian Akbar Dorong Dharma Wanita Sebagai Sumber Motivasi ASN Kabupaten Pekalongan

Sekda Yulian Akbar Dorong Dharma Wanita Sebagai Sumber Motivasi ASN Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar menuturkan agar Dharma Wanita (istri ASN atau pegawai) salah satu tugas dan fungsinya sebagai sumber pendorong bagi para bapak-bapaknya.

"Dharma Wanita itu kan istri ASN atau pegawai jadi harus memberikan motivasi bagi para suaminya agar nantinya bisa bekerja lebih baik untuk pembangunan yang ada di Kabupaten pekalongan."

Yulian Akbar menyampaikan dorongan tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Korpri dan ulang tahun Dharma Wanita yang diadakan di depan Gedung Sekretariat Daerah Kajen, kabupaten pekalongan.

Terdapat beberapa rangkaian acara yang ada di kegiatan tersebut antara lain lomba memasak kepala OPD, pengobatan gratis, jajan gratis, bazar sembako, senam bersama dan lomba pecah balon.

Sekda juga menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini juga bisa menjadi ajang menyambung tali silaturahmi. 

"Tadi konteksnya silaturahmi dan mempererat antar anggota baik itu korpri maupun Dharma Wanita dalam berlomba," Ujar Akbar.

Selain itu ia juga memberitahu dan berpesan agar Dharma Wanita dan para ASN agar bisa mengurangi hidup hedon. 

"Dulu pernah saya sampaikan perihal itu dengan pola hidup yang sederhana dari para ASN." 

"Fungsi utamanya Dharma Wanita adalah itu ngerem dan harus bisa guyub, rukun dilingkungan rumah, terus kemudian dikembangkan dilingkungan kantor." Tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: