Ramuan Diet Jahe dan Jeruk Nipis, Paket Kombo yang Bisa Rontokkan Lemak di Tubuhmu

Ramuan Diet Jahe dan Jeruk Nipis, Paket Kombo yang Bisa Rontokkan Lemak di Tubuhmu

diet jahe dan jeruk nipis-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diet jahe dan jeruk nipis menjadi perpaduan yang cukup ampuh untuk membantu pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.

Jahe dan jeruk nipis merupakan dua bahan yang memiliki cita rasa yang khas. Jahe memiliki rasa yang pedas, sementara jeruk nipis terkenal dengan rasa asamnya.

Masing-masing bahan diet tersebut memiliki beberapa kesamaan yaitu mudah ditemukan, harganya terjangkau, gampang cara mengolahnya dan yang paling penting keduanya memiliki banyak manfaat. 

Manfaat apa saja yang dapat diberikan keduanya, apalagi jika sengaja dikonsumsi untuk program diet.  Langsung saja yuk kita bahas mengenai diet jahe dan jeruk nipis mulai dari kandungan, manfaat sampai cara membuatnya.

BACA JUGA:Yuk Mulai Diet Alami dengan Minum Ramuan Serai, Definisi Langsing Tanpa Ribet!

BACA JUGA:3 Resep Jus Sayuran untuk Diet yang Bisa Bikin Kenyang, Cocok untuk Menu Sarapan Pagi

Kandungan dan Manfaat Jahe

Tanaman Rempah yang memiliki nama latin Zingiber officinale ini memang kaya akan manfaat di dalamnya, salah satu diantaranya memang dipercaya dapat membantu penurunan berat badan.

Adapun beberapa kandungan yang terdapat pada jahe diantaranya senyawa aktif (Gingerol, Shogaol, dan Zingerone), serat, vitamin, protein, sejumlah mineral dan minyak atsiri. 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa efek yang akan diberikan dari konsumsi jahe ini adalah meningkatkan rasa kenyang, mengurangi nafsu makan, serta peningkatan metabolisme yang dapat mempengaruhi pembakaran lemak dan kalori. 

Kandungan dan Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah tumbuhan jenis jeruk-jerukan, memiliki nama latin Citrus aurantiifolia ini memiliki rasa yang khas yaitu asam.

BACA JUGA:Masuk Musim Hujan Nih, Cari Tahu Yuk 6 Manfaat Jahe untuk Diet, Tidak Hanya Menghangatkan Badan Saja

BACA JUGA:Pangkas Lemak dengan Diet 2 Minggu, Emang Boleh Diet Sekilat Itu? Simak Penjelasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: