Sering Makan Lalap Kemangi? Ini Daftar 3 Manfaat Daun Kemangi Dimakan Mentah

Sering Makan Lalap Kemangi? Ini Daftar 3 Manfaat Daun Kemangi Dimakan Mentah

Manfaat Daun Kemangi Dimakan Mentah-youtube-youtube

Lambung sangat berpotensi dan beresiko untuk terjadinya luka, apabila sudah terjadi luka di dalam lambung maka akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Daun kemangi efektif membantu mengurangi kadar asam lambung yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya luka di dalam lambung yang menyakitkan.

Kandungan eugenol yang terkandung di dalam daun kemangi mampu menjadi anti inflamasi di dalam saluran pencernaan dan efektif dalam menyeimbangkan pH dalam lambung.

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Kunyit, Ternyata Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Apakah Jahe Bisa Menurunkan Berat Badan? Simak Dulu Yuk Penjelasan Berikut Ini

3. Melawan Radikal Bebas

Dalam buku yang berjudul "Healing Foods" menyatakan bahwa daun kemangi mengandung berbagai senyawa antioksidan alami yang dapat melindungi dari radikal bebas.

Radikal bebas bila terpapar kedalam tubuh dalam waktu yang lama akan berbahaya dan menyebabkan berbagai penyakit yang sangat mengganggu.

Mengandung senyawa flavonoid yang dikenal sangat efektif dalam menangkal radikal bebas dan melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit.

Itulah artikel yang membahas berbagai manfaat daun kemangi dimakan mentah yang harus anda ketahui, semoga anda selalu sehat dan bahagia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: