9 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet, Jangan Coba-Coba Jika Ingin Dietnya Berhasil

9 Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet, Jangan Coba-Coba Jika Ingin Dietnya Berhasil

jenis makanan rendah kalori yang coock sebagai menu diet-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa macam jenis makanan rendah kalori yang cocok sebagai menu diet. Apa sajakah menu tersebut? Sebagai bahan referensi diet Anda, simaklah penjelasan berikut ini.

Diet memang tidak serta merta bisa menurunkan berat badan dengan signifikan hanya dengan olahraga saja. Melainkan penuh perjuangan, melawan kemalasan, dan menghindari hal yang disukai. 

Diet harus diperjuangkan, pasalnya untuk mendapatkan berat badan ideal tidak bisa hanya dengan berdiam diri saja. harus berusa melakukan berbagai upaya dan usaha. Selain itu juga harus memiliki tujuan yang realistis.

Diet juga harus melawan kemalasan, sebab untuk mendapatkan hasil yang signifikan maka harus melakukan olahraga dengan konsisten. Olahraga tidak harus dengan intensitas tinggi, bisa juga dengan jalan kaki 30 menit saja. 

BACA JUGA:Efektif Bakar Lemak Perut! Inilah Waktu yang Tepat Minum Air Jahe dan Lemon untuk Diet

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Meramu Jahe untuk Menurunkan Berat Badan, Cocok jadi Minuman Diet Sehat Sehari-hari

Hal yang disukai ini tidak lain salah satunya dengan berbagai menu makanan yang disukai. Makanan yang banyak penggemarnya diantaranya makanan cepat saji, makanan olahan dan makanan yang mengandung lemak dan kalori tinggi salah satunya yakni gorengan.

Jenis makanan itulah yang sebenarnya harus dihindari untuk bisa menurunkan berat badan. Namun karena rasanya yang nagin dan enak, maka sulit untuk melepaskan menu makanan tersebut. Itulah mengapa diet harus menghindari hal yang disukai.

Oleh sebab itu, haru memiliki menu diet yang bisa mendukung diet Anda. Menu diet tersebut harus yang mengandung rendah kalori sehingga tidak menimbun lemak dalam tubuh. 

Jenis Makanan Rendah Kalori yang Cocok Sebagai Menu Diet

Terdapat beberapa jenis makanan rendah kalori yang coock sebagai menu diet Anda. Lalu apa sajakah makanan tersebut? Berikut ini daftarnya :

1. Telur

Salah satu jenis makanan rendah kalori yang cocok sebagai menu diet adalah telur. Hal ini karena telur merupakan salah satu sumber protein yang tinggi namun rendah kalori. Dalam 1 butir telur terkandung kalori sengan jumalh 72 kalori, dan protein sebesar 6 gram. 

Dengan kandungan protein yang tinggi ini maka menjadi telur sebagai salah satu jenis makanan yang bisa membuat kenyang lama. Sehingga tidak membuat kamu gampang nyemil atau makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: