12 Khasiat Jus timun untuk tulang dan Sendi agar Tidak Linu di Usia Senja

12 Khasiat Jus timun untuk tulang dan Sendi agar Tidak Linu di Usia Senja

Jus timun untuk tulang--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Khasiat jus timun untuk tulang dan sendi ternyata cukup efektif untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri. Sebab timun juga mengandung vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang.

Timun adalah salah satu lalapan yang sering dimakan bersama makanan. Rasanya yang segar dan menyehatkan sering jadi pilihan utama untuk memenuhi bersantap.

Walau bentuknya lebih kecil dari timun suri, tapi manfaat sayur ini untuk kesehatan tubuh tak perlu diragukan lagi. Mentimun mengandung banyak nutrisi. 

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Inilah 9 Khasiat Jus Seledri dan Timun untuk yang Bisa Sembuhkan Kesemutan

BACA JUGA:Jus Timun dan Nanas Pencegah Badan Lemas dan Lesu untuk Orang Tua 40-an Tahun

Apa saja khasiat jus timun untuk tulang dan sendi? Apa benar bisa untuk mencegah sakit linu pada tulang dan sendi? Yuk simak ulasan berikut ini. 

1. Melindungi Tubuh dari Kanker

Salah satu khasiat jus timun yang bisa didapatkan adalah mencegah tubuh dari kanker. Kandungan nutrisi yang ada pada timun bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. 

Pertumbuhan sel kanker bisa dicegah sejak dini. Tujuannya agar tidak berkembang jauh semakin membersar. Konon, jus timun juga bisa mencegah sakit kanker payudara.

2. Mencegah Sakit Diebetes

Selanjutnya timun juga berfungsi untuk mencegah diabetes. Penyakit diabetes ini terjadi karena kandungan glikemiknya cukup rendah. 

Jus timun ini merupakan buah yang tinggi akan serat dan air. Tentu saja ini sangat bermanfaat untuk para penderita diabetes. 

3. Mencegah Bau Mulut

Ternyata jus timun bisa untuk mencegah bau mulut yang kurang sedap setelah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: